Banyak curhatan yang mengatakan bahwa mereka tidak tahu bagaimana mereka bisa terperangkap pada zona Friendzone. Tahu-tahu, mereka hanya dianggap sekedar teman saja, tidak lebih. Jika kamu salah satu dari mereka, ketahuilah ini sebabnya mengapa kamu bisa terperangkap menjadi Friendzone.

1. Kamu hanya dicari saat dia susah saja

friendzone kalau susah baru ketemu
Ketemu cuma kalau mau pas susah aja.

Ketika dalam keadaan susah, kamu selalu ada. Ini adalah hal yang sering kamu lakukan tanpa kamu sadari. Coba kamu cek lagi, ketika si doi sedang senang, apa dia juga sering menghampirimu? apa kamu masih berguna? apa dirimu masih dianggap olehnya? Jika tidak, mungkin inilah sebab pertama kamu sedang terperangkap Friendzone!

2. Hanya sebatas curhat dan antar jemput

friendzone antar jemput
Mas, jemput aku dong. Pacarku gak bisa jemput nih!

Ini lebih membuktikan kalau kamu sedang terperangkap Friendzone! Dia membutuhkan kamu sebagai pelampiasan curhat yang bahkan isi curhatnya bukan tentangmu. Entah apa ada yang lebih parah dari sekedar antar jemput, bahkan menjadi ojek online lebih baik dari sekedar antar jemput!

3. Dia hanya menganggapmu sebagai kakak atau adik

friendzone kakak adik
Aku udah anggap kamu kakak aku sendiri!

Mungkin ini lebih bisa disebut sebagai Brotherzone daripada Friendzone. Namun keduanya sama-sama tak baik untuk hubunganmu dengan si doi. Kamu hanya berguna ketika dibutuhkan, hanya sebagai pelampiasan, atau bahkan hanya dicari ketika si doi sedang ada dalam masalah. Kalau udah merasakan hal ini, gak usah sok pengen pacarin dia, deh!

4. Kamu bukan tipenya!

friendzone kamu bukan tipenya
Maaf, kamu bukan tipeku. Cuma karena kasihan aja, kok!

Pastikan kalau kamu adalah tipe si doi! Jika tidak, kamu sudah pasti terperangkap Friendzone! Mungkin saja dia hanya ingin berteman denganmu karena kasihan. Lebih parahnya lagi, mungkin kamu perhatian dan penyayang, tapi karena kamu bukan tipenya, si doi hanya menganggapmu sebagai teman, tidak lebih dari itu! Tak sampai di situ, mungkin saja kamu bukan tipenya, tapi kamu bisa dimanfaatkan olehnya karena temanmu adalah tipenya. Rumit ya? tapi kondisi ini sering terjadi, loh!

Bagaimana perasaanmu setelah mengetahui sebab-sebab kamu terperangkap Friendzone? apa semua sebab itu kamu rasakan? kamu tak perlu khawatir, walaupun dia hanya menganggapmu sebagai teman, setidaknya kamu bisa di dekat dia terus, ya walaupun hanya ketika dia sedang sedih saja. Selamat menikmati rasanya terperangkap Friendzone, ya! 🙂


Follow Instagram @belajardrcinta
Mau curhat cinta?
Curhat lewat LINE: @belajardrcinta

Kirim keluh kesah kamu ke: bdcinta@gmail.comcurhat@belajardrcinta.com

Comments

comments