1,743

Memperbaiki hubungan yang renggang bukanlah hal yang mudah. Ini bisa menjadi beban pikiran menjadi beban pikiran dan mengganggu kegiatan sehari-hari.

Hubungan pacaran yang awalnya dimulai dengan bahagia dapat mengalami tantangan seperti salah paham, kesalahan kecil, atau kurangnya toleransi sehingga menyebabkan putus hubungan.

Memperbaiki hubungan yang renggang bukanlah hal yang mudah, namun patut dilakukan ketika memperjuangkan cinta.

Pahami Alasan Renggangnya Hubungan

Setiap masalah memerlukan pemahaman. Tanpa mengetahui penyebab utamanya, maka masalah dalam hubungan tidak akan bisa diperbaiki. Analisa setiap hal dan tahap dalam hubungan kalian selama ini, dan cari tahu kapan kesalahan terjadi.

Setelah mengetahui penyebabnya, yang terpenting adalah bukan mencari siapa yang salah. Kalian harus bisa saling berusaha untuk berkompromi dan mencari solusi. Dengan begini, kalian bisa mempersiapkan satu sama lain jika ada masalah serupa di masa mendatang.

Saling Memaafkan

penyebab-hubungan-renggang

Langkah berikut adalah memperbarui komitmen, dimana kalian berbagi keputusan dan keinginan kalian dalam hubungan yang dijalani. Hal ini bisa dilakukan apabila kalian sudah dapat saling memaafkan dan memahami bahwa masing-masing memiliki andil dalam hubungan, baik itu baik atau buruknya.

Kejujuran dan konsistensi adalah hal penting dalam hubungan. Pahami kesalahan masa lalu dan nyatakan komitmen untuk tidak mengulanginya di masa depan.

Kenali Bahasa Cinta Masing -masing

renggang-hubungan

Jangan berharap pasangan dapat berubah sesuai keinginanmu. Semua dimulai dari diri sendiri. Coba pahami apa yang membuat ia bahagia dan berusahalah untuk melakukannya.

Hal ini bisa dimulai dengan mengenal Bahasa cinta yang kamu dan pasangan miliki. Dengan begini, kamu akan dapat mengekspresikan cinta yang sesuai dengan kebutuhannya.

Komunikasi

Sebagian besar masalah dapat diselesaikan dengan komunikasi. Seringkali kesalahpahaman dapat menyebabkan putusnya hubungan.

Baca Juga  Ternyata Ini Alasan Setiap Pria Tegang saat Ucapkan Ijab Kabul

Terbukalah kepada pasangan mengenai apa yang membuatmu tidak nyaman, dan sampaikan apa yang bisa membuatmu bahagia. Begitu juga sebaliknya, ia juga perlu terbuka kepadamu, sehingga miskomunikasi dapat dihindari.

Komunikasi adalah tentang kenyataan dan kejujuran, tetapi juga harus melingkupi dukungan, bantuan dan saling memaafkan. Jangan menjadi defensif atau berargumen hanya untuk menempatkan kesalahan pada pasangan kamu.

Hubungan yang renggang bukanlah hal yang jarang ditemui dalam pacaran. Hal ini bisa diselesaikan jika masing-masing pihak mau saling kompromi. Kalau memang kamu rasa sulit untuk dapat membuat kompromi dan menjalin komunikasi, barulah kamu memikirkan apakah ini saatnya untuk putus dari si dia.

 

Comments

comments

SHARE