0

Banyak yang bertanya, kapan sih waktu ideal berpacaran? Dilansir dari brides.com, ternyata waktu ideal berpacaran itu tiga tahun lho.

Setelah tiga tahun berpacaran, alangkah baiknya, kamu dan pasangan melanjutkan ke hubungan yang lebih serius lagi, yakni pertunangan untuk kemudian mempersiapkan dan melaksanakan pernikahan.

Kenapa sih waktu ideal berpacaran tiga tahun? Apa sih alasannya?

Baca Juga  Kalau Sampai Usia 35 Tahun Belum Menikah, Begini Jadinya
buatlah kejutan
kenapa yah waktu ideal berpacaran itu tiga tahun?

Berdasarkan sebuah penelitian menemukan bahwa pasangan yang berpacaran selama tiga tahun, lalu memutuskan untuk menikah, memiliki kemungkinan 39 persen lebih kecil untuk berpisah atau bercerai, daripada pasangan yang memutuskan untuk bertunangan saat masih menjalan hubungan pacaran selama setahun atau kurang.

Brides.com juga mengungkapkan sejumlah aspek yang dapat membuat hubungan bertahan dalam waktu panjang, yang umumnya dialami oleh pasangan yang berpacaran selama tiga tahun.

Pasangan yang berpacaran selama tiga tahun dinilai telah mampu menyelesaikan konflik. Mereka mampu menyelesaikan perselisihan, yang merupakan faktor terbesar perceraian.

Baca Juga  Tips LDR Agar Tak Putus di Tengah Jalan
hentikan rutinitas
Waktu ideal berpacaran adalah tiga tahun karena dinilai telah bisa menyelesaikan konflik dan mengetahui karakter satu sama lain.

 

Pasangan yang berpacaran selama tiga tahun juga telah memiliki kesamaan visi dan tujuan hidup.

Mereka akan mampu lebih saling berbagi apapun dalam kehidupannya, karena adanya kesamaan visi dan tujuan hidup tersebut.

Tak cuma itu, pasangan yang berpacaran selama tiga tahun, umumnya, juga telah mendiskusikan tentang finansial jangka panjang.

Bagaimana cara mengelola keuangan, cara berbelanja, menabung, dan investasi lainnya. Ini sangat penting, karena banyak pasangan yang berpisah karena persoalan finansial.

Yang terakhir, pasangan yang berpacaran selama tiga tahun juga telah mampu mengadaptasikan kehidupan pribadi dan kepentingan pasangannya.

So, dari penelitian di atas, waktu ideal berpacaran adalah tiga tahun. Jadi, tidak ada salahnya bagi kalian untuk melanjutkan hubungan ke arah yang lebih serius lagi, bila usia pacaran kalian telah memasuki tiga tahun atau lebih.

Baca Juga  Mengintip Kekuatan Cinta dari Posisi Tidur

Follow Instagram @belajardrcinta
Mau curhat cinta?
Curhat lewat LINE: @belajardrcinta

Kirim keluh kesah kamu ke: bdcinta@gmail.comcurhat@belajardrcinta.com

Comments

comments

SHARE