0

Cinta itu seperti pakaian. Kamu berhak memilih apa yang kamu suka. So, kamu juga berhak untuk menolak cinta. Tapi, menolak cinta bukan perkara mudah. Banyak cewek di luar sana yang tidak tahu cara menolak cowok.

Mereka tahu dibilang keji, jahat dan tidak berperasaan karena menolak cowok. Tapi soal cinta, tidak ada yang salah. Karena kalian berhak untuk melakukan itu.

Dan karena itu, bagi kalian yang sedang gamang dan bingung, bagaimana cara menolak cowok, BDC akan membahas nih untuk kalian.

Simak langsung yuk bahasannya di bawah ini, cara menolak cowok.

Baca Juga  Dari 9 Tipe Wanita, Kamu Yang Mana?

Jangan balas chatnya

Cara menolak cowok
jangan balas chatnya. [pixabay]

Langkah pertama adalah jangan membalas chatnya. Cowok yang jatuh cinta dengan kamu akan berusaha melakukan komunikasi dengan kamu, salah satunya adalah dengan mengajak kamu chat.

Nah itu, jangan balas chatnya. Karena, jika kamu membalas, kamu akan menemui kesulitan untuk mengakhiri percakapan dengannya.

Jangan angkat teleponnya

Cara menolak cowok
jangan angkat teleponnya. [pixabay]

Karena chatnya dijawab oleh kamu, maka dia akan berusaha untuk menelepon kamu. Jangan sekali-kali kamu menjawab atau mengangkat telepon darinya. Karena kamu bisa terjebak dengan keadaan.

Blokir nomornya

Cara menolak cowok
blokir nomornya. [pixabay]

Kamu juga bisa memblokir nomornya jika dia terus berusaha menelepon kamu hingga berkali-kali. Kamu juga bisa memblokir nomornya bila kamu sudah merasa terganggu.

Unfollow akun sosmednya

Cara menolak cowok
unfollow akun sosmednya. [pixabay]

Cowok yang naksir kamu akan berusaha menilik kegiatan kamu di sosial media. Kamu harus membatasinya, dan tunjukkan kalau kamu tidak suka dia melakukan hal itu. Langkah yang harus kamu lakukan adalah dengan cara meng-unfollow bahkan memblokir akun sosial medianya.

Dengan cara itu, dia tidak bisa lagi mengintip segala aktivitas kamu melalui sosial media.

Baca Juga  Tips LDR Agar Tak Putus di Tengah Jalan

Jangan terima ajakannya

Cara menolak cowok
jangan terima ajakannya. [pixabay]

Jangan juga pernah terima segala bentuk ajakannya atau hadiah yang dia berikan. Dia akan merasa kamu memberikan kesempatan kalau kamu menerima ajakannya, apalagi sampai kamu menerima hadiahnya.

Hindari dia di sekolah atau kampus

Cara menolak cowok
hindari dia. [pixabay]

Ini cukup sulit karena kamu berada di lingkungan yang sama. Tapi, bagaimanapun juga kamu harus menghindari dia. Kamu bisa sembunyi bila melihatnya dan sebagainya. Intinya, jangan bicara secara langsung dengan dia.

Abaikan teman-temannya

Cara menolak cowok
abaikan teman-temannya. [pixabay]

Dia juga akan meminta teman-temannya untuk berbicara dengan kamu. Dan bila hal itu terjadi, abaikan mereka. Hindarilah mereka. Kamu bisa saja terpengaruh bila berbicara dengan mereka.

Minta tolong teman

Cara menolak cowok
minta tolong teman. [pixabay]

Kamu juga bisa meminta tolong kepada teman kamu untuk berbicara kepada si cowok yang naksir kamu. Jadikan teman kamu penyampai pesan, dan katakan kalau kamu tidak menyukai dia, dan ingin dia menjauhi kamu.

Nah, itulah cara menolak cowok tanpa harus keluarkan kata-kata. Tapi, cara di atas akan membuat kamu dipandang negatif lho. Kamu bisa saja dicap sebagai cewek sombong, dan jahat. Kamu juga bisa dijelek-jelekan, karena si cowok itu bisa saja sakit hati dengan tingkah laku kamu.

Nah, baiknya, kamu tetap berbicara dengannya secara tatap muka, dan katakan secara langsung, baik-baik tanpa tegas, kalau kamu tidak menyukainya. Katakan juga secara baik-baik alasan kenapa kamu menolaknya. Dia akan mengerti kok, dan mundur, tidak lagi mengejar kamu, tanpa sakit hati. Cheers.

Baca Juga  4 Tempat Ngabuburit Seru Bareng Pasangan
Follow Instagram @belajardrcinta
Mau curhat cinta?
Curhat lewat LINE: @belajardrcinta

Kirim keluh kesah kamu ke: bdcinta@gmail.comcurhat@belajardrcinta.com

Comments

comments