0

Putus cinta itu memang sangat menyakitkan. Untuk mengobati perasaan pahit tersebut, banyak orang di dunia ini yang langsung mencari pacar baru setelah putus cinta.

Nah, yang jadi pertanyaannya adalah, boleh nggak sih langsung jadian setelah putus?

Apakah hal di atas merupakan langkah tepat untuk mengobati sakit hati yang sangat perih?

Baca Juga  Kesalahan Fatal Jelang Pernikahan Ini Paling Sering Dilakukan

Ini dia jawabannya. Move on setelah putus cinta memang harus segera dilakukan. Jangan terlalu berlarut-larut menyalahkan diri, atau menyalahkan dia setelah hubunganmu kandas.

Tapi, langsung jadian setelah putus juga bukan jalan keluar yang baik. Karena kamu tidak harus terburu-buru untuk langsung menemukan pengganti dia setelah hubungan kamu berakhir.

Dan akan terjadi banyak hal, bila kamu melakukan langsung mencari pacar baru sesaat setelah hubungan kamu berakhir.

1. Selalu membandingkan

Kamu akan selalu membandingkan pacar baru kamu dengan mantan kamu. Hal itu terjadi karena kamu belum mencintai pacar baru kamu 100 persen. Sehingga, kamu selalu membanding-bandingkan antara mantan kamu dengan pacar baru kamu.

2. Tidak nyaman

Hal tersebut membuat hubungan kamu dengan pacar baru kamu menjadi sangat tidak nyaman. Coba pahami deh, bagaimana perasaan pacar baru kamu jika selalu dibandingkan dengan mantan pacar kamu. Sungguh tersiksa!

3. Cuma pelarian

Mayoritas, cari pacar baru setelah hubungan berakhir disebabkan karena kamu hanya mencari pelarian saja. Dan ujungnya, kamu hanya mempermainkan perasaan pacar baru kamu, dan menyakit hatinya.

Baca Juga  Cowok Ini Nembak Cewek Pakai CV?

4. Ingin balas dendam

Alasan berikutnya adalah kamu hanya ingin balas dendam atas perlakuan dia. Kamu ingin dia cemburu dan sakit hati, bila dia mengetahui kamu telah menjalin hubungan lain dengan pacar baru.

Lalu apa yang harus dilakukan?

Yang harus kamu lakukan adalah mencari ketenangan atas hati kamu yang sedang terluka. Sembuhkan hati kamu terlebih dahulu, lantas cari pasangan baru, yang benar-benar sesuai dengan kata hati kamu, bukan karena nafsu belaka untuk balas dendam.

Jadi, cari pacar baru setelah putus cinta, tidak dianjurkan yah teman-teman BDC.

Baca Juga  Baru Resmi Pacaran? Terapkanlah 5 Aturan Ini!
Follow Instagram @belajardrcinta
Mau curhat cinta?
Curhat lewat LINE: @belajardrcinta

Kirim keluh kesah kamu ke: bdcinta@gmail.comcurhat@belajardrcinta.com

Comments

comments

SHARE