889

Ternyata belajar dari cinta itu penting. Mungkin bagi kamu yang sudah berpengalaman, kamu setuju akan hal ini. Lalu bagaimana jika kamu bahkan belum tahu bagaimana rasanya jatuh cinta? Banyak hal yang akan terjadi jika kamu tak mengerti cinta. Walaupun pada faktanya cinta tak hanya sebatas teori, namun tetap belajarlah dari cinta, sebelum hal-hal berikut ini terjadi pada dirimu…

Putus nyambung

putus nyambung
Mau sampai kapan putus nyambung terus? [pexels]
Ketika memiliki hubungan, pasti akan banyak perselisihan yang akan terjadi diantara kalian. Lalu jika salah satu dari kalian menggunakan kata “putus” dengan gampangnya, lalu “balikan” dengan mudahnya, ini menandakan hubungan kalian hanya sebatas anak kecil, tak punya masa depan, tak punya relationship goals! Mengapa? Karena jika kamu mengerti tentang cinta, kamu akan berfokus pada solusi, bukannya malah menyalahkan pasanganmu dan menjadi keras kepala. Jika ada perselisihan yang terjadi, pecahkan masalahnya, bukan hubungannya. Agar kejadian ini tak terjadi padamu, maka belajarlah dari cinta!

Kekerasan dan penganiayaan

kekerasan
Kekerasan bukanlah cinta! [pexels]
Salah satu bukti bahwa seseorang tak mengerti cinta adalah ketika ia tak tahu bagaimana cara memperlakukan pasangannya. Apapun bentuknya, kekerasan bukanlah bentuk cinta. Menetap pada hubungan yang penuh kekerasan juga bukanlah hal yang bijak. Daripada kamu selalu berpikiran bahwa pasanganmu yang penuh kekerasan akan berubah, lebih baik kamu cari pasangan lain. Tak ada toleransi bagi yang melakukan kekerasan! Belajarlah dari cinta, agar kamu tahu bagaimana cara memperlakukan pasanganmu, entah dalam keadaan senang ataupun penuh amarah.

 

Merelakan harga dirimu kepada pasangan sebelum waktunya juga merupakan bentuk penganiayaan. Ya, kamu menganiaya diri kamu sendiri. Kadang penganiayaan itu bukan hanya dilakukan oleh orang lain, tapi kita sendiri yang melakukannya. Belajarlah dari cinta, setidaknya kamu tahu sejauh mana batasnya, dan bisa menentukan mana yang baik serta mana yang buruk.

Baca Juga  Hati-Hati Terperangkap Friendzone!

Perselingkuhan

perselingkuhan
Apakah kamu sering diselingkuhi? [pexels]
Kejadian ini akan terjadi ketika sebuah hubungan sedang krisis kepercayaan atau sedang diselimuti oleh rasa posesif yang buat hidup serasa di penjara. Kamu tak dapat melakukan apapun, sehingga ketika menemukan “teman” yang dirasa lebih baik dari pasanganmu, kamu akan dengan mudahnya berselingkuh. Meskipun ada obat mujarab ketika diselingkuhi, itu bukan berarti kamu bisa seenaknya bertahan dan menyalahkan pasanganmu. Belajarlah dari cinta, karena kemanapun kamu pergi, kamu tahu hatimu itu milik siapa.

Perceraian

Perceraian
Jangan sampai hal ini terjadi padamu, ya! [pexels]
Mengapa kejadian ini bisa terjadi? Karena sewaktu pacaran, mungkin kamu termanipulasi oleh janji-janji manis dan topeng yang selalu dipakai pasanganmu. Lalu ketika kalian berkomitmen, kamu baru tahu bagaimana sifat asli pribadinya. Mempunyai hubungan dengan waktu lama, bukan berarti kamu sudah mengenali pasanganmu dengan sepenuhnya. Belajarlah dari cinta, karena cinta itu tak buat dirimu buta. Menerima apa adanya, bukan berarti seadanya. Tunjukkanlah bahwa kalian berkomitmen sampai tua, bukan mempermainkan komitmen seperti anak balita.

Kesepian

bunuhdiri
Buang jauh-jauh pikiran seperti ini! [pexels]
Apa yang terjadi jika kamu tak mengerti tentang cinta? Ya, sepenuhnya dalam hidupmu akan dihantui oleh kesepian. Kesepian bukan hanya berarti tak punya pasangan, lho. Itu juga berarti bahwa walaupun kamu punya pacar banyak sekalipun, hatimu tetap tak tahu apa maunya. Kesepian inilah yang membuat banyak orang mengakhiri hidupnya hanya karena tak pernah dicinta. Agar kejadian ini terhindar dari dirimu, belajarlah dari cinta. Bukalah hatimu, banyak di luar sana yang sangat menyayangimu dan siap meramaikan setiap harimu.

 

Jadi, sudah seberapa paham kamu mengenai cinta? Cinta itu takkan pernah berhenti untuk dipelajari. Jadi daripada kamu galau seharian gak jelas, belajarlah dari cinta. Darimana kamu bisa belajar dari cinta? Perluaslah pergaulanmu, cobalah banyak hal baru, temuilah banyak orang baru, bukalah hati untuk menerima teman baru. Karena ketika kamu mengerti tentang cinta, kamu takkan mudah baper. Belajarlah dari cinta, jangan pernah menutup diri untuk mengetahui apa lagi yang bisa dipelajari dari cinta itu sendiri 🙂


Follow Instagram @belajardrcinta
Mau curhat cinta?
Curhat lewat LINE: @belajardrcinta

Kirim keluh kesah kamu ke: bdcinta@gmail.comcurhat@belajardrcinta.com

Baca Juga  Cara Keluar dari Friendzone

 

Comments

comments