0

Apakah kamu baru resmi pacaran? Selamat ya! Akhirnya kamu menemukan kepingan hatimu yang selama ini kamu cari! Bagaimana rasanya? Pasti di saat awal pacaran ini, kamu dan pasanganmu sedang berbunga-bunga kan? Saling cintanya, mungkin dunia sudah terasa milik kalian berdua. Namun di sinilah kamu harus berhati-hati. Hubungan yang baru itu sangat rentan, kamu dan pasangan belum mengenal lebih dalam, dan masih perlunya adaptasi bagi kalian berdua. Ada kemungkinan loh bahwa dengan begitu mabuknya di awal resmi pacaran, bisa berakhir begitu saja. Untuk menghindari hal itu terjadi, BDC telah merangkum beberapa aturan yang bisa kamu terapkan ketika baru resmi pacaran.

1. Tidak boleh cemburu

tidak boleh cemburuan
Masih jaman jadi cemburuan? 🙂 [google]
Saat baru resmi pacaran, kamu pasti akan merasa risih ketika pasanganmu terlihat dekat dengan orang lain. Di saat inilah kamu harus kontrol perasaanmu, mungkin saja kan yang mendekati pasanganmu belum tahu kalo kalian baru saja resmi pacaran? Hindari untuk langsung membakar diri dengan api cemburu. Cemburu bukanlah tanda cinta, cemburu merupakan rasa insecure yang membahayakan hubunganmu. Tetaplah tenang. Dan memang jika ada kedekatan yang berlebih, komunikasikan saja kepada pasangan barumu itu. Dengan begitu, selain kamu bisa mencari kesepakatan dan solusi, kamu juga secara tidak langsung mendekatkan dan mengeratkan hubungan kamu.

2. Tak perlu sering mengucap cinta

sering mengungkapkan cinta
Tiati bosen :p [google]
Namanya juga baru resmi pacaran, pasti rasanya ingin bilang cinta setiap hari kan? Daripada nanti jadi bosan, lebih baik katakan cinta ketika momen yang tepat. Kamu dan pasanganmu kan baru resmi pacaran, perasaan cinta kalian belum begitu berkembang. Sering mengucap cinta tanpa alasan yang jelas bisa jadi membuat hubungan kamu malah jadi membosankan, bahkan pasanganmu bisa saja menganggapmu sebagai pasangan yang agresif dan berlebihan. Ingat, bukan kamu saja kan yang pernah merasa jatuh cinta?

Baca Juga  Kenapa Sih Banyak yang Cowok Antikomitmen? Ini Dia Jawabannya

3. Hindari Posesif

tidak boleh posesif
Masih kuat ngadepin pasangan posesif? [google]
Ketika baru resmi pacaran, mungkin kamu dan pasangan rasanya ingin berdua terus. Kemana-mana harus berdua dan bertemu terus. Berhati-hatilah! Jangan sampai perasaan cintamu ini membuat kebabasan pasanganmu terkekang. Hindari untuk menahannya ketika ingin bermain dengan teman-temannya, apalagi sampai melarang pasanganmu pergi ke tempat yang ingin ia datangi. Cinta tak bisa jadi alasan untuk mengatur kehidupan dan membatasi ruang pasanganmu, loh! Tetaplah jalani hidup seperti sebelum kalian pacaran, biarkan pasangan menjalani setiap kegiatan pribadinya, begitu juga dengan dirimu. Percayalah pada pasanganmu! Inilah yang akan membuat hubungan kalian lebih erat.

4. Bergaul dengan Temannya

Bergaul dengan teman-temannya
Ajak main sama temen, jangan berduaan terus :p [google]
Jika kamu baru resmi pacaran dan ingin selalu nempel pada pasangan, buatlah hubungan kalian lebih produktif dengan juga berkumpul dengan teman-teman, baik teman kamu ataupun teman pasangan kamu. Selain kamu akan lebih mengenal lingkungannya, kamu juga bisa menambah temanmu. Jangan sampai pasanganmu kehilangan sahabat terbaiknya ketika baru saja resmi pacaran denganmu. Berpacaran itu nggak harus selalu bersama kan? Toh bukankah menikmati hari dengan teman-teman dan pasangan akan lebih seru?

5. Hindari berbicara mengenai pernikahan

hindari bicara pernikahan
Kenal dulu, baru ngomongin nikah [google]
Mungkin inilah alasan mengapa kalian baru resmi pacaran, yaitu menuju hubungan yang serius dan pernikahan. Tapi tunggu dulu, tahan niatmu itu. Di masa awal pacaran, kamu dan pasangan sedang belajar mengenai satu sama lain lebih dalam, di sinilah proses adaptasi kalian, belajarlah untuk saling mengerti dan memahami. Membicarakan pernikahan terlalu cepat juga akan memberatkan salah satu pihak. Kenal lah dulu lebih dalam, bukannya awal pacaran semua hal akan terasa manis ya? Daripada kamu terjebak dengan itu, lebih baik hindari untuk berbicara mengenai pernikahan terlalu awal. Kalau kalian memang mau ke arah sana, ada saatnya kok untuk membicarakannya 🙂

Untuk kamu yang baru resmi pacaran, hindari untuk melakukan hal-hal di atas ya. Selain membuat hubungan kalian semakin harmonis dan produktif, aturan di atas seharusnya membuat hubungan kalian semakin dewasa. Jangan lupa untuk berbagi kepada semua temanmu yang baru saja resmi pacaran ya. Ohiya, sekali lagi BDC mengucapkan selamat atas hubungan baru kalian! Share kebahagiaanmu ke kita juga ya! 🙂

Follow Instagram @belajardrcinta
Mau curhat cinta?
Curhat lewat LINE: @belajardrcinta

Kirim keluh kesah kamu ke: bdcinta@gmail.com/ curhat@belajardrcinta.com

Baca Juga  Ternyata Ini Alasan Setiap Pria Tegang saat Ucapkan Ijab Kabul

Comments

comments