1,085

Apa yang sering dialami oleh banyak anak muda sekarang adalah baper bukan pada waktunya. Khusus pada fase PDKT, banyak wanita maupun pria yang menganggap lawan jenisnya Pemberi Harapan Palsu, karena telah meninggalkannya. Ini disebabkan karena pada fase awal, kebanyakan orang menggunakan hatinya padahal fase ini bukanlah waktu yang tepat untuk menggunakan hati. Mengapa begitu? Berikut penjelasannya…

Pakailah kepercayaan dirimu, bukan hatimu

pakai percaya dirimu, bukan hatimu
PDKT= PD dulu, baru berkata-kata! [google]
Fase PDKT adalah masa dimana kamu mengenalnya lebih dalam, seru-seruan bareng, mengetahui apa hobinya, mengetahui bagaimana kesehariannya. Dan tentunya salah jika pada fase ini kamu sudah menggunakan hati. Mengapa? Biasanya PDKT adalah saat dimana kita promosi diri sendiri dan tebar pesona dengan banyak orang. Umumnya, PDKT tidaklah dilakukan hanya terhadap satu lawan jenis. Dan ketika kamu sudah menggunakan hati pada fase ini, tandanya kamu sudah ngarep. Jangankan untuk tahap pacaran, mungkin kamu hanya akan sekedar dijadikan opsi atau pilihan saja.

Berani berkata “Tidak!”

beranilah berkata tidak
Jangan jadi yes man! [google]
Khususnya bagi pria, meng-iya-kan semua kemauan wanita saat PDKT tentulah bukan hal yang bijak. Beranilah berkata tidak! Berkata serba iya takkan membuat sang wanita akan jatuh cinta denganmu. Ingatlah bahwa fase ini nothing to lose. Apapun hasil dari PDKT tidak akan mempengaruhi tingkat kegalauan ataupun kebaperanmu.

Ini adalah fase perkenalan

ini adalah fase perkenalan
Jangan dulu pakai hati! [google]
Yang perlu kamu ingat adalah bahwa fase PDKT penuh dengan topeng! Dan jika kamu belum apa-apa sudah menggunakan hati, tentu hasilnya kamu akan terus dibohongi. Ya, yang kamu lihat sekarang bukanlah kepribadian aslinya. Khususnya bagi pria, masa PDKT adalah masa promosi paling indah dimana lebih banyak janji manis daripada tindakannya. Percayalah, menggunakan hati pada fase PDKT takkan membuatmu kemana-mana, bahkan malah bisa sakit hati akibat kecewa.

Baca Juga  Bagaimana Mengatasi Pacar Posesif?

Bersenang-senanglah

bersenang-senanglah
Saatnya have fun bareng! [google]
Have fun! Sesuai fase PDKT itu sendiri, yaitu mengenal lawan jenis lebih dalam. Untuk itu, haram hukumnya jika kamu terlalu serius menganggap tahap ini. Bersenang-senanglah! Tunjukkan bahwa dengan ada atau tidaknya gebetanmu, hidupmu masih bahagia dan menyenangkan. Karena ketika bersenang-senang bersama, kamu tidak akan terpengaruh untuk menggunakan hati. Buatlah gebetanmu nyaman terlebih dahulu. Dan ingatlah bahwa nyaman berbeda dengan jatuh cinta.

Kesimpulannya, ketika kamu masih berada dalam fase PDKT, hindarilah menggunakan hati karena ini bukan waktu yang tepat untuk menggunakannya. Kenali dulu gebetanmu lebih dalam. Lalu kapan menggunakan hati? Ketika rasa sayang diantara kalian sudah tumbuh, yaitu ketika kalian berdua mau mengupayakan sesuatu demi hubungan kalian bersama. Kalau sepihak, itu namanya ngarep! Jadi, masih berani pakai hati waktu PDKT? 🙂


Follow Instagram @belajardrcinta
Mau curhat cinta?
Curhat lewat LINE: @belajardrcinta

Kirim keluh kesah kamu ke: bdcinta@gmail.comcurhat@belajardrcinta.com

Comments

comments