1,303

Kamu yang lagi jatuh cinta, pastinya kamu tahu betapa hebatnya ketika tengah berjalan dengan orang yang kamu cintai, apalagi sambil bergandengan tangan. Tapi, tahukah kamu, kalau bergandengan tangan itu tidak melulu menunjukkan rasa cinta. Ada juga bergandengan tangan yang ternyata hanya sebagai rasa simbolis. Nah, karena itu BDC membuat artikel tentang tipe bergandengan tangan.

Dari tipe bergandengan tangan ini, BDC berusaha memberitahu kalian, apakah kalian pasangan yang memiliki perasaan cinta sejati, atau justru tak lagi cinta, dari cara mereka berpegangan tangan.

Pastinya kalian sudah penasaran kan? Yuk lihat langsung ulasannya di bawah ini, seperti yang BDC kutip dari brightside. (Ini Wajah Pacar Baru Nikita Mirzani, Ganteng Gak?)

Telapak tangan ke bawah

Jika kamu berpegangan tangan dengan cara ini, itu berarti kebersamaan kamu didasarkan pada kasih sayang, tapi tidak pada nafsu.

Ini juga mengungkapkan bahwa siapa pun yang meletakkan telapak tangan menghadap ke bawah memiliki kepribadian yang lebih kuat, sering berinisiatif, dan lebih sering mengambil keputusan dibandingkan pasangannya.

Jempol bertemu jempol

Jari-jari yang saling bertemu melambangkan gairah dan hubungan yang kuat antara dua orang. Saat berpegangan tangan seperti ini, penting bagi kalian berdua untuk memegang tangan satu lain dengan kuat. Dan bukan pertanda baik, jika salah satu tangan dari kalian berdua terlalu rileks.

Kelingking bertemu kelingking

Jenis pegangan tangan ini, berarti kalian berdua memprioritaskan independensi. Pasangan seperti ini tahu bagaimana menghargai ruang dan privasi masing-masing.

Selain hal di atas, berpengangan tangan seperti ini juga dapat menunjukkan bahwa pasangan tersebut tengah mengalami masa-masa sulit.

Memaksa menggenggam

Pegangan tangan seperti ini bukanlah hal yang baik. Salah satu dari Anda memiliki sikap mengekang dan posesif. (Heboh! Curhat Mantan Asisten Julia Perez)

Baca Juga  9 Kekurangan Pasangan Ini Bisa Dimaklumi!

Pegang lengan

Pegangan ini sering digunakan saat pasangan menghadiri acara sosial. Namun, jika mereka berpegangan tangan seperti ini setiap hari, berarti mereka yang mengambil lengan pasangan sedang mencari perlindungan, atau merasa sedikit tidak aman dalam hubungan mereka.

Menarik tangan

Ini mungkin menunjukkan bahwa pasangan tidak lagi berada di visi yang sama. Ini juga bisa menjadi tanda bahwa salah satu dari mereka sudah muak dengan rutinitas dalam hubungan tersebut.

Menolak pegangan tangan

Jika pasangan kamu menolak berpegangan tangan, itu mungkin pertanda bahwa dia sama sekali tidak menyukai Anda.

Namun, bisa mungkin juga menunjukkan rasa malu atau sedang ingin sendiri dulu.

Saran BDC kalau pasangan kamu seperti ini, jangan kamu membuat keputusan terlalu cepat. Perhatikan tanda-tanda lain dalam hubungan kamu. Jadi kamu nggak perlu perlu khawatir.

Nah itulah 7 tipe bergandengan tangan, kalian yang mana? Semoga bukan yang nomor terakhir yah. (True Story! Kisah Cinta Pasangan Down Sindrom)

Teman-teman BDC, kalian bisa curhat cinta langsung lho dengan BDC.

Curhat di ADD LINE: @belajardrcinta

Dan jangan lupa follow

Instagram: @belajardrcinta

Comments

comments