0

Apa pernah kamu atau pasangan merasa hubungan kalian semakin hari semakin membosankan? Tidak ada lagi semangat yang menggebu gebu ketika ingin bertemu, melakukan rutinitas dengan biasa saja walau tanpa dia, seolah hubungan kamu sedang berada di posisi titik jenuh. Lalu bagaimana mengatasinya?

1. Pahamilah bahwa bosan/jenuh itu manusiawi

bosan itu manusiawi
Bosan itu wajar kok [google]
Salah satu penyebab perpecahan dalam sebuah hubungan biasanya adalah kebosanan ataupun kejenuhan yang kadang diartikan sebagai “kehilangan rasa cinta dan peduli”, pedahal bosan atau jenuh itu adalah hal yang manusiawi. Ini adalah tanda bahwa hubungan kalian sudah mencapai titik yang paling stabil. Kebosanan/kejenuhan bukan berarti kamu dan doi tak lagi saling mencinta, namun kalian hanya kehilangan atau kekurangan aktivitas menarik yang bisa membuat kalian semangat menggebu gebu seperti pada awal jadian dulu.

2. Kumpul bersama teman

kumpul bersama teman
Ayo ajak pasanganmu berkumpul dengan temanmu [google]
Kebosanan/kejenuhan bisa terjadi karena kamu melewati hari selalu berdua. Dikit-dikit berdua, ngelakuin apa-apa ya cuma berdua. Inilah yang membuat kalian cepat merasa bahwa hubungan kalian berada pada titik jenuh. Cobalah sekali-kali pergi dengan temanmu yang sudah lama kamu gak hubungi sejak kamu punya pacar. Kamu juga bisa mencoba double date atau bahkan triple date untuk membuat suasana semakin seru. Ajak pasangan untuk bergabung dan nongkrong dengan lingkungan pertemanan kamu. Ini bukan tentang “dunia milik berdua”, tapi seharusnya “berdua melawan dunia”.

3. Me time

me time
Coba kamu lakukan me time dulu [google]
Sama halnya seperti poin di atas, bahwa kamu mungkin selama ini ketergantungan dengan pasangan kamu. Mulai sekarang cobalah melakukan me time, kerjakanlah hobi kamu yang selama ini lupa kamu lakukan semenjak punya pasangan. Ini akan membuat kalian merasa fresh dan merasa rindu.

4. Aktivitas yang beneran dilakukan berdua

lari bersama pasangan
Coba ajak lari bersama [google]
Kalaupun selama ini kalian melakukan setiap hal berdua, cobalah kegiatan yang unik yang memang menkhususkan untuk dilakukan berdua. Seperti ikut kelas, lari bersama, atau kursus yang memang sengaja disusun untuk pasangan. Kegiatan ini akan mendorong hubungan kalian menjadi lebih hangat. Selain mendapat pengalaman yang unik, hubungan kalian juga akan berasa refresh.

5. Buatlah kejutan

buatlah kejutan
Kapan terakhir kamu berikan doi kejutan? [google]
Kebosanan/kejenuhan mungkin muncul ketika hubungan kalian tak lagi ada yang namanya kejutan. Coba kamu ingat lagi kapan terakhir kamu memberikan pasanganmu kejutan? Karena itulah ini kesempatan kamu untuk memberikannya kejutan. Perlu dikasih contoh apa saja yang bisa disebut kejutan? :)) Bisa tanya admin BDC untuk contoh aksi kejutan yang bisa kamu lakukan, kok.

Baca Juga  Nikita Mirzani Jualan Bikini Seksi, Ada yang Mau?

6. Hentikan rutinitas

hentikan rutinitas
Menhentikan rutinitas untuk menghilangkan bosan [google]
Jangan batasi kreativitas hubungan kalian dengan rutinitas. Lupakanlah tentang makanan favorit, tempat ketemuan favorit, joke favorit, film favorit, dan hal hal semacamnya. Cobalah keluar dari zona nyaman dan lakukanlah sesuatu hal yang lebih menantang atau bahkan tidak pernah kamu lakukan. Misalnya diving bersama disaat kalian tahu bahwa kalian berdua tak ada yang bisa berenang. Berani coba?

 

Jadi, kalian tak perlu khawatir jika hubungan kalian sedang berada di titik jenuh tertinggi. Bosan/jenuh itu manusiawi, tergantung bagaimana kalian meresponnya. Yang perlu kalian ingat adalah untuk menghilangkan kebosanan/kejenuhan, kalian harus melakukannya berdua dan bekerjasama. Kalau cuma salah satu pihak saja yang berusaha sih, mending wirausaha, ketauan dapet uang tanpa perlu baper kemudian! 🙂


Follow Instagram @belajardrcinta
Mau curhat cinta?
Curhat lewat LINE: @belajardrcinta

Kirim keluh kesah kamu ke: bdcinta@gmail.comcurhat@belajardrcinta.com

 

Comments

comments