0

Pernikahan Putri Kesultanan Johor, Malaysia, sukses menghebohkan dunia. Meski sekelas putri seorang Sultan, mas kawin yang diminta oleh mempelai wanita sangat murah, hanya sebesar 22,50 Ringgit, atau sekitar Rp70 ribu.

Adalah Putri Tunku Tun Aminah yang meminta mas kawin sebesar Rp 70 ribu dari suaminya, laki-laki keturunan Belanda bernama Dennis. (Sejarah Baru! Menteri Jokowi Ngeband dan Manggung Bareng, UGM Pecah)

Aminah yang berusia 31 tahun, lebih tua dari Dennis yang berumur 28 tahun. Keduanya menikah setelah berpacaran selama tiga tahun. Proses lamaran terjadi pada Desember 2016 lalu.

Dennis sendiri adalah seorang mualaf. Dia memutuskan memeluk Islam pada 2015, dan mengganti namanya menjadi Dennis Muhammad Abdullah.

Aminah hanya meminta mas kawin sebesar Rp 70 ribu karena ingin menunjukkan kehidupan sederhana. Selain mas kawin yang murah, pernikahan Aminah dan Dennis ini juga sangat sederhana, untuk keluarga yang sangat berpengaruh di Malaysia. (5 Cara Keren Menyatakan Cinta Agar Diterima oleh Gebetan)

Untuk diketahui, keluarga Aminah yang merupakan Kesultanan Johor adalah salah satu keluarga terkaya di Malaysia. Bahkan, saking kayanya, keluarga Aminah memiliki tentara sendiri, untuk memberikan perlindungan khusus.

Duh, luar biasa sekali yah pernikahan Aminah dan Dennis ini. Meski sangat kaya, keduanya memutuskan untuk menggelar pernikahan yang sangat sederhana.

Sangat berbeda dengan orang kaya kebanyakan di dunia ini. Biasanya, orang kaya, menggelar pernikahan sangat mewah, menghabiskan dana hingga miliaran rupiah pula.

Pernikahan Aminah dan Dennis mengajarkan kita semua kalau pernikahan tidak harus mahal. Yang terpenting, pernikahan harus didasari dengan cinta, keihkhlasan, tanggung jawab, dan tentunya rido orangtua.(Kenapa Sih Banyak yang Cowok Antikomitmen? Ini Dia Jawabannya)


Follow Instagram @belajardrcinta
Mau curhat cinta?
Curhat lewat LINE: @belajardrcinta

Kirim keluh kesah kamu ke: bdcinta@gmail.comcurhat@belajardrcinta.com

Baca Juga  Kepengen Menikah, Memang sudah siap?

Comments

comments

SHARE

1 COMMENT

Comments are closed.