26

Jebolan Indonesia Idol, Januarisman atau Aris Idol, 32, beberapa waktu lalu, kembali menghebohkan publik. Aris Idol dilaporkan sang istri, Fanny, mengilang.

Tiga hari Aris Idol menghilang tanpa kabar. Membuat sang istri panik dibuatnya. Mengira-ngira ke mana Aris. Atau apa yang terjadi dengan Aris.

Setelah tiga hari menghilang, akhirnya Aris muncul. Kembali pulang. (Baca 6 Alasan Kenapa Cewek Kutu Buku Wajib Dipacarin)

Fanny yang sedih, bingung, cemas, langsung lega, melihat kemunculan Aris.

Ternyata Aris sengaja menghilang sejenak dari istrinya. Aris menghilang untuk fokus bekerja dan tak mau dihubungi istrinya, karena cemburuan. Duh.

Dikutip dari kompas.com, Aris malas berurusan dengan sang istri karena sering ditelepon saat kerja. “Saya nggak mau lagi kerja malah diteleponin melulu. Di-SMS-in nggak jelas. Jadinya saya malas,” kata Aris yang saat ini bekerja sebagai sopir taksi online.

Nah, dari kasus Aris di atas, ada pelajaran yang bisa kita petik lho.

Apa saja yah?

Perbaiki komunikasi

Dalam hubungan cinta, komunikasi itu penting. Jangan sampai komunikasi berlangsung satu arah. Yang satu sering bertanya, yang satu lagi malah diam terus, atau sebaliknya.

Tanpa komunikasi, hubungan cinta bisa menjadi runyam. Bahka salah paham. Yang ada kalian akan sering bertengkar, karena salah paham.

Saling mengabari itu penting

Nah, kalau nggak mau mengabari atau memberi kabar, mendingan nggak usah pacaran, apalagi menikah. Wajar dong, kalau pasangan ingin dikabari atau ingin kamu memberi kabar kepadanya. (Baca Kalau Muncul 6 Tanda Ini, Berarti Teman Kantor Naksir Kamu Lho!)

Pasangan itu takut ada sesuatu kepada kamu. Takut kamu kecelakaan di jalan, dijahati orang, dan sebagainya. Jadi nggak ada salahnya kan, untuk mengabari pasangan.

Baca Juga  Apa Benar Teuku Wisnu Poligami, Ini Jawabannya?

Ungkapkan kalau tak suka

Cobalah untuk saling terbuka kepada pasangan. Jangan memendam seseuatu. Ungkapkan bila kamu tidak suka. Komunikasikan dengan baik. Dan cari solusi bersama dengan pasangan.

Dan untuk si pasangan, jadilah pendengar yang baik. Jangan arogan! Kalau kamu tidak mau mendengarkan, maka dia bisa saja mencari orang ketiga untuk mendengarkan masalahnya. Dari situlah akan muncul perselingkuhan.

Jangan cemburuan

Cemburuan itu wajar. Tapi, janganlah cemburu berlebihan apalagi kalau tidak ada bukti yang kuat. Cobalah untuk selalu percaya dengan pasangan. Berpikir positif. (Baca Daftar Seleb Terganteng/Tercantik di Dunia, Mampukah Seleb Indonesia Kalahkan Seleb Dunia Ini?)

Jadilah orang yang bisa dipercaya!

Kalau tidak mau dicemburui, jadilah orang yang bisa dipercaya. Coba berkaca pada diri sendiri, jangan-jangan pacar kamu cemburu, karena kamu bukanlah orang yang bisa dipercaya. Atau kamu pernah punya kasus perselingkuhan dan membuat trauma pasangan kamu.

Teman-teman BDC, kalian bisa curhat cinta langsung lho dengan BDC.

Curhat di ADD LINE: @belajardrcinta

Dan jangan lupa follow

Instagram: @belajardrcinta

Comments

comments

1 COMMENT

Comments are closed.