Pada zaman sekarang, hubungan jarak jauh atau long distance relationship, yang akrab disapa LDR merupakan hubungan yang sangat umum. Banyak pasangan LDR yang berhubungan dan bertemu lewat internet, seperti sosial media.

Awalnya, hubungan LDR mungkin mudah, karena kita terbiasa dengan telepon, teks dan chat di internet. Seperti halnya yang dilakukan pasangan LDR dari Filipina, bernama Gerome dan Kamil ini. Keduanya bertemu di internet, dan segera memulai hubungan LDR secara online.

Selama berbulan-bulan, mereka berusaha menjaga hubungan yang sehat, meski tanpa pertemuan. Tapi di penghujung hari, pasangan LDR merindukan sentuhan fisik yang tidak dapat diberikan oleh internet. Ya, teks dan panggilan saja tidak cukup!

Karena itulah Gerome, yang telah bekerja di Qatar, memutuskan untuk mengejutkan pacarnya, Kamil, yang berada di Filipina.

Dengan bantuan keluarga Kamil, Gerome berhasil melakukannya dengan rencananya. Ibu Kamil memintanya pergi bersamanya ke bandara dengan alasan menemui temannya. Tapi setelah satu jam berlalu, dan ‘teman’ itu tidak terlihat, ekspresi Kamil berubah masam.

Dia berdiri dan hendak menyingkir, ketika seorang pria tiba-tiba berjalan di sampingnya. Saat dia menoleh untuk melihat ke arahnya, wajahnya yang masam tiba-tiba menjadi ceria. Dia segera mengenali pacarnya, ya itu ternyata Gerome.

Mereka tidak menyia-nyiakan waktu satu detik pun untuk bersama Kamil, lantaran hanya punya izin berlibur selama sebulan. Sayangnya, Gerome harus kembali ke Qatar, dan meninggalkan Kamil sekali lagi.

LDR adalah hubungan yang sulit dilakoni. Pasangan LDR memiliki banyak rintangan. Tapi Kamil dan Gerome membuktikan kalau hubungan LDR bisa langgeng kalau memiliki kepercayaan yang kuat.

Lihat detik-detik pertemuan pasangan LDR, Gerome dan Kamil pada video di atas.

Follow Instagram @belajardrcinta
Mau curhat cinta?
Curhat lewat LINE: @belajardrcinta

Kirim keluh kesah kamu ke: bdcinta@gmail.comcurhat@belajardrcinta.com

Comments

comments