462

Pernikahan adalah sesuatu yang sejatinya harus dipikirkan secara matang. Butuh banyak kesiapan, baik materi hingga mental. Meski demikian, dua anak SMP ini tak takut. Anak SMP ini menikah, bahkan kisahnya menjadi viral di sosial media.

Pasangan anak SMP menikah ini adalah Amanda Safitri dan Muhammad Fitrah Rizky. Usia keduanya baru 15 tahun.

Amanda dan Rizky menggelar pernikahan pada 17 Mei lalu, sebelum memasuki bulan puasa. (Ditolak Gebetan, Kisah Ngenes Cowok Ini Malah Viral)

Kisah anak SMP menikah ini pun menjadi viral setelah Amanda memposting foto pernikahannya dengan Rizky ke dalam Facebook.

Hanya dalam tempo cepat, kabar pernikahan Amanda dan Rizky pun tersebar ke se-antero Tanah Air. Bahkan postingan Amanda soal pernikahannya juga dikutip oleh sejumlah media online nasional skala besar.

Anak SMP menikah. [Facebook]

“Tepat tanggal 17 mei 2017 pukul 19.00 sang saksi dan penghulu mengesahkan kami berdua, mulai dari saksi berbicara di sana kami berusaha untuk hidup mandiri, pikiran dewasa, tahan sampai kakek dan nenek. Acaranya lancar. Terima kasih teman, saudara,dab yang lain sudah bantu doa. #Gastonjelek,” tulis Amanda.

Setelah postingan tersebut, kisah pernikahan bocah SMP itu pun langsung menjadi pro dan kontra. Banyak netizen yang mengucapkan selamat kepada Amanda dan Rizky. Tapi, tak sediikit pula yang mengecam pernikahan mereka berdua.

“Masyaallah, terhindar dari hal2 maksiat Dari pada pacaran mode on yang ga jelas,”seru Fitra Khairuna Harahap.

“Masih SMP, masih pelajar, agak aneh saja alasan nikah karena menghindari zina,” tulis Frista Kartika. (Pria, Inilah yang Diinginkan Wanita dari Kalian!)

“Kiamat dah deket, orang nikah malah dihina, bukannya didoain moga sakinah mawadah wa rahmah,” tutur Fahry.

Baca Juga  Surat Cinta Anak Zaman Sekarang Ini Mendadak Viral, Isinya Mengejutkan

“Mungkin dia ga mau pacaran jadi langsung nikah “mungkin”,”canda Savitri.

Kisah ini pun menjadi kontroversi bila dikaitkan dengan undang-undang pernikahan.

Menurut Undang-Undang Pernikahan No 1 Tahun 1874, cowok dan cewek, ternyata punya batas usia minimal unuk menikah.

Di Indonesia, batas usia minimal cewek yang sebetulnya diperbolehkan menikah adalah 16 tahun. Sementara untuk cowok, batas usia minimal menikah adalah 18 tahun.

Nah kalau menilik undang-undang di atas, baik Amanda dan Rizky sejatinya belum boleh untuk menikah karena masih di bawah umur.

Tapi, mau digimanain lagi yah, kita doakan aja yah biar pernikahan Amanda dan Rizky langgeng sampai kakek-nenek, sampai maut memisahkan. (Guys, Begini Cara Menaklukkan Wanita)

Teman-teman BDC, kalian bisa curhat cinta langsung lho dengan BDC.

Curhat di ADD LINE: @belajardrcinta

Dan jangan lupa follow

Instagram: @belajardrcinta

Comments

comments