85

Ustaz Arifin Ilham kembali menggegerkan media sosial. Sang ustaz kembali menikah, dan kini beristri tiga. Siapakah istri ketiga Arifin Ilham?

Dalam video yang diunggah akun Facebook ofisial Arifin Ilham, sang ustaz tampak bersama dengan tiga wanita dalam satu ruangan.

Dalam keterangan pada video tersebut, Arifin Ilham menyebut tiga wanita bercadar tersebut sebagai bidadarinya. Tak cuma itu, dalam vide tersebut juga diungkapkan siapa istri ketiga Arifin Ilham tersebut.

Baca Juga  Kisah Cinta: Suamiku Menikah Lagi saat Aku Baru Melahirkan

“Bersama 3 bidadari. Putri Aceh, Putri Yaman dan Putri Sunda, janda 37 tahun dengan 2 anak,” kata Arifin Ilham di video berjudul “Pilar Rumah Tangga Sakinah” itu.

Arifin Ilham selama ini diketahui sebagai penganut poligami. Namun demikian, Arifin Ilham tetap mampu menjaga keharmonisan rumah tangganya.

Istri pertama Arifin Ilham bernama Yuni Djamaluddin. Yuni yang berhijab namun tak bercadar ini, dinikahi Arifin Ilham pada 1998 lalu.

Adapun istri kedua Arifin Ilham bernama Ummu Hifzhiya atau akrab disapa Umi Rania, yang berasal dari Yaman. Arifin Ilham menikahi Umi Rania sejak tujuh tahun lalu.

Sementara istri ketiga Arifin Ilham, yang disebutkan sebagai Putri Sunda, hingga kini belum diketahui namanya, dan belum banyak keterangan akan dirinya.

Lantas bagaimana tanggapan istri pertama Arifin Ilham, menanggapi hadirnya istri ketiga Arifin Ilham?

Baca Juga  Kalah Heboh! Saat Raisa Menikah, Laudya Chintya Bella Tunangan di Malaysia

Yuni Djamaluddin memang belum membuat pernyataan resmi tengah kehadiran istri ketiga Arifin Ilham. Namun, dia memposting foto dirinya bersama Arifin dan dua istri lain Arifin ke dalam Instagram. Foto tersebut, agaknya, menunjukkan dukungan terhadap pernikahan ketiga sang suami.

Dalam foto, Yuni juga menuliskan caption foto, “1o pilar keluarga Sakinah.”

“10 Pilar Keluarga Sakinah

Assalaamu alaikum wa rahmatullaahi wa barakaatuhu.

1. Memagari benteng rumah tangga dengan sungguh-sungguh berpegang teguh pada Al-Qur’an dan Assunnah,

2. Tujuan utamanya ridho Allah dan kebahagiaan akhirat,

3. Saling cinta benar-benar karena Allah sehingga memandang kekurangan pasanganpun adalah keistimewaannya, semakin lama pernikahan semakin sayang, manja dan mesra,

4. Ide dan aktifitasnya bekerja untuk saling melayani, melindungi dan menyenangkan keluarganya,

5. Makan dari rizky yang halal, dan halal pintu sakinah,

6. Kekuatannya saling mendoakan di penghujung malam,

7. Minimal sepekan sekali “tarbiyyah ahliyah” pembinaan keluarga dengan duduk bersama mengaji dan mengkaji Al-Qur’an dan Assunnah,

8. Segera minta maaf tatkala melakukan kesalahan,

9. Mensyukuri ni’mat Allah dengan senang berbagi sedekah,

10. Tawakkal yang penuh bahwa hanya Allah segala-galanya.

Muhammad Arifin Ilham

Bersama 3 bidadari.”

Tak cuma itu, pada Kamis 5 Oktober 2017 kemarin, Yuni kembali mem-posting dokumentasi kebersamaannya bersama suami dan dua istri lain Arifin Ilham.

Yuni bahkan meminta maaf kepada netizen yang tidak mendukung pernikahan ketiga Arifin Ilham.

“Buka Puasa Sunnah Senin Kamis Bersama Tiga Bidadari Seperjuangan dan Murabbi Zikir Subhanallah ….Maafkan Jika Tidak Berkenan, InsyaAllah Niat Kami Untuk Uswah sahabat Sholeh Sholehah Tercinta,” demikian caption foto di-posting Yuni sekaligus menjadi curhat singkatnya.

Baca Juga  Wow, Kata Pertama Hamish Daud Begitu Menikahi Raisa
Follow Instagram @belajardrcinta
Mau curhat cinta?
Curhat lewat LINE: @belajardrcinta

Kirim keluh kesah kamu ke: bdcinta@gmail.comcurhat@belajardrcinta.com

Comments

comments