132

Kejadian yang dialami wanita ini sangat menyedihkan. Dia mengalami alergi pada suaminya sendiri. Kalau berada di dekat suami, alergi wanita itu akan kambuh. Bahkan jika semakin parah, wanita ini harus menjalani perawatan intensif di rumah sakit.

Itulah kisah pahit yang harus dijalani Johanna Watkins. Wanita cantik ini didiagnosa mengalami kelainan sel, yang disebut mast cell activation syndrome (MCAS).

Kelainan tersebut, membuat Johanna sangat peka terhadap bau, termasuk aroma tubuh suami, orangtua, dan saudara kandungnya. Selain aroma tubuh, Johanna juga sangat peka terhadap aroma masakan. Dan dia bisa jatuh sakit kalau mencium aroma masakan, yang tengah dimasak oleh tetangganya.

Baca Juga  Susah Dapat Cowok, Coba Ikuti Tips Ini

Karena penyakit langka tersebut, hidup Johanna sangat terbatas. Rumahnya dilengkapi ventilasi khusus, yang dapat menyaring udara kotor. Setiap hari, dia juga mengenakan masker di dalam rumah.

Oh yah, Johanna hanya keluar rumah untuk pergi ke rumah sakit, berobat menemui dokter. Sementara untuk makanan, Johanna hanya mengonsumi jenis makanan yang sama setiap harinya, yaitu daging domba, ayam panggang, mentimun dan worter. Makanan selain yang disebutkan barusan, akan membuat Johanna jatuh sakit, hingga dirawat di rumah sakit.

Pun dengan minuman. Johanna hanya dapat meminum air putih. Selain air putih, Johanna akan tersiksa, lantaran sakit.

Meski demikian, sang suami, Scott, tetap setia. Dia menerima kondisi Johanna karena sangat menyayanginya. Namun, lantaran Johanna alergi terhadapnya, Scott memutuskan untuk tidak tidur bersama.

Baca Juga  Begini Bentuk Undangan Nikah Raisa-Hamish Daud, yang Tabah Yah!

Johanna dan Scott tetap tinggal satu rumah, namun hidup di ruangan yang berbeda. Johanna tinggal di ruang atas, sementara Scott memilih beraktivitas di area bawah rumah.

Akses komunikasi Johanna dan Scott pun terbatas. Mereka menghindari komunikasi secara langsung, memilih menggunakan aplikasi chat, dan Skype.

“Saya tidak bisa berada di dekatnya, saya tidak bisa memeluknya. Memeluknya sama dengan menyakitinya. Tapi saya tidak akan meninggalkannya. Saya sangat mencintai dia,” kata Scott yang dikutip dari boldsky.

Baca Juga  Kepengen Menikah, Memang sudah siap?

Follow Instagram @belajardrcinta
Mau curhat cinta?
Curhat lewat LINE: @belajardrcinta

Kirim keluh kesah kamu ke: bdcinta@gmail.comcurhat@belajardrcinta.com

Comments

comments

SHARE