87

Di Indonesia, jika seorang laki-laki memiliki istri lebih dari dua, maka akan terjadi kehebohan besar. Laki-laki itu akan dicap sebagai tukang kawin. Ternyata tukang kawin di Indonesia, tak ada apa-apanya jika dibandingkan dengan laki-laki asal India ini. Dia menikah dengan 39 wanita, memiliki 94 anak, dan 33 cucu.

Nama laki-laki tukang kawin ini adalah Ziona, 64 tahun. Dia tinggal di desa kecil di India. Dia menjadi tukang kawin karena ajaran dari ayahnya. (Putri Sultan Malaysia Minta Mas Kawin Sebesar Rp 70 Ribu pada Suaminya)

Ayah Ziona adalah penggagas sekte Chana Pawl. Hingga kini, sekte tersebut masih ada, dan memiliki sekitar 2000 pengikut, yang tinggal di Desa Baktawng Tlangnuam, desa di perbatasan Bangladesh.

Sekte Chana Pawl ini mengajarkan hidup berpoligami. Dan seluruh laki-laki penganut sekte tersebut mempraktikan poligami. Ziona adalah penganut poligami yang paling banyak memiliki istri.

Dalam setahun, Ziona bisa menikahi 10 wanita. Hebatnya, seluruh istri Ziona hidup rukun. Mengaku tidak dipaksa menikah, dan akur dengan istri-istri Ziona lainnya. (Sejarah Baru! Menteri Jokowi Ngeband dan Manggung Bareng, UGM Pecah)

Rinkmini, seorang istri Ziona mengaku senang dan tersanjung dipersyunting oleh Ziona. Menurutnya, Ziona adalah laki-laki paling berpengaruh dan paling tampan di desanya.

Rinkmini pun tak keberatan tinggal satu atap bersama 93 istri Ziona yang lain. Tiap hari, Rinkmini bersama istri Ziona lainnya berbagi tugas mengurus rumah dan anak.

Istri pertama Ziona bernama Zathiangi. Usianya lebih tua dari Ziona, yaitu 70 tahun. Tugas Zathiangi adalah menjadi pemimpin dari istri Ziona yang lain. Tiap hari, Zathiangi mengecek pekerjaan para istri, dan memastikan pekerjaan mereka terselesaikan dengan baik.

Baca Juga  Kesalahan Fatal Jelang Pernikahan Ini Paling Sering Dilakukan

“Untuk sekali makan dibutuhkan 100 pon beras. Kami makan, makanan yang kami tanam sendiri. kami memiliki rumah yang besar dengan 100 kamar,” kata Zathiangi.

“Kami memiliki tempat tidur khusus, berukuran besar untuk Ziona tidur bersama istri,” ujarnya lagi.

“Tapi, Ziona juga punya tempat tidur pribadi untuk beristirahat. Setiap minggu, Ziona mengajak satu istri untuk menemaninya beristirahat” dia menambahkan.

Karena memiliki banyak anak, istri dan cucu, keluarga Ziona pun mendapat gelar sebagai keluarga terbesar di dunia. (5 Cara Keren Menyatakan Cinta Agar Diterima oleh Gebetan)

Gimana tanggapan kalian dengan praktik poligami yang dilakukan Ziona ini? Ada yang ingin mengikuti jejaknya, semoga tidak yah. [dailymail]


Follow Instagram @belajardrcinta
Mau curhat cinta?
Curhat lewat LINE: @belajardrcinta

Kirim keluh kesah kamu ke: bdcinta@gmail.comcurhat@belajardrcinta.com

Comments

comments

SHARE

1 COMMENT

Comments are closed.