Para pria ada kabar baik untuk kalian. Baru-baru ini, Journal of Experimental Psychology membeberkan bahwa wanita sangat tertarik dengan pria yang pakai baju merah. Wah kok bisa yah?

Padahal kan, selama ini, kebanyakan pria justru menyenangi memakai baju warna gelap, seperti hitam atau coklat. Kenapa yah wanita justru tertarik dengan pria yang pakai baju merah?

Dan ternyata ini dia jawabannya:

Penelitian yang dilakukan oleh gabungan ahli dari Tiongkok, Jerman, Inggris dan Amerika Serikat ini melakukan penelitian terhadap 21 wanita.

Para wanita diminta untuk melihat seorang pria dalam sejumlah background warna. Ada pria dalam gambar hitam putih, kemudian dengan background berwarna merah dan juga berwarna putih. Hal tersebut dilakukan untuk mengetahui sejauh apa menariknya pria tersebut di mata wanita.

Dan hasilnya, seluruh wanita menyatakan bahwa pria yang pakai baju warna merah sebagai pria yang paling menarik dibandingkan warna yang lainnya.

Hasil penelitian ini serupa dengan penelitian sebelumnya, yang menyatakan bahwa wanita dengan baju warna merah adalah yang paling menarik di mata pria.

Menurut peneliti, warna merah bila dikenakan oleh pria atau wanita akan membuat keduanya menjadi sangat menarik dan seksi saat dilihat oleh lawan jenis.

“Warna merah sendiri adalah warna yang sangat mencolok dan merupakan warna yang sangat menarik perhatian,” kata peneliti.

“Ketika seorang wanita atau pria mengenakan baju berwarna merah, orang akan cenderung melihatnya, bahkan sejumlah orang tak bisa melepaskan dari pandangannya, karena warna tersebut memang sangat mencolok,” dia melanjutkan.

Dalam kebudayaan di Tiongkok dan di Roma, merah menjadi warna favorit. Warna tersebut dianggap sebagai simbol dari keberuntungan dan juga kemewahan.

So, buat kalian para pria jomblo, mulai sekarang lebih sering yah pakai baju warna merah, biar dilirik oleh wanita. Siapa tahu, ada wanita yang benar-benar tak bisa melepaskan pandangannya dari kamu, karena kamu dinilai sangat seksi olehnya. 

Follow Instagram @belajardrcinta
Mau curhat cinta?
Curhat lewat LINE: @belajardrcinta

Kirim keluh kesah kamu ke: bdcinta@gmail.comcurhat@belajardrcinta.com

Comments

comments