781

Apakah kamu sudah mempersiapkan resolusi untuk tahun depan yang akan segera datang? Satu hal yang harus kamu ingat, resolusi bukan tentang cita-cita saja. Namun, urusan cinta juga perlu memiliki resolusi agar terciptanya hubungan yang makin baik. Bagi kamu yang sedang menjalani hubungan yang kurang baik atau hubunganmu sudah terlalu lama sehingga sedang dipenuhi oleh kebosanan? Simak resolusi cinta berikut ini…

Menjadi pendengar yang lebih baik

pendengar yang baik
Mulailah mendengar! [google]
Ini bisa jadi resolusi wajib untuk kamu di tahun depan. Komunikasi yang baik adalah kunci sukses suatu hubungan. Katakan apa yang kamu suka, yang kamu tidak suka, dan kamu inginkan. Namun jangan sampai beradu argumen. Cari momen yang tepat sebelum kamu mengutarakan sejumlah pernyataan. Selesaikan permasalahan dengan tenang dan saling mendengarkan. Belajarlah untuk tidak menyela ketika pasangan sedang bercerita. Tuhan menciptakan dua telinga dan satu mulut, karena itu sediakanlah dirimu sebagai pasangan yang tulus dalam mendengar. Kadang, seseorang hanya minta untuk didengar, bukan diberikan saran. Apalagi untuk kamu yang hubungannya sedang renggang, perbaikilah segera.

Ekspresikan cintamu

ekspresikancintamu
Ekpresikan cintamu sekarang juga! [google]
Salah satu kesalahan terbanyak pada pasangan yang telah menjalin hubungan yang cukup lama adalah lupa mengekspresikan cintanya. Bagaimanapun, mengekspresikan cinta pada pasangan adalah sangat penting terlebih untuk hubungan yang sudah berjalan lama. Jadikanlah ini sebuah resolusi cintamu di tahun depan. Rencanakanlah sebuah kencan dan beri pasangan hadiah. Perilaku seperti ini akan menguatkan hubungan kamu. Mengekspresikan cinta tak hanya sekedar bilang “I love you”gunakanlah kata-kata lain atau lansung tunjukkan dengan tindakan. Masih ingatkah kamu kapan terakhir kalian berpelukan?

Perbanyak pujian, kurangi kritik & mengeluh

perbanyakpujian
Hindari mengeluh pada pasangan ya! [google]
Resolusi cinta berikutnya tentu adalah memperbanyak pujian. Ya, siapa sih yang suka dengan pasangan yang sering mengkritik dan mengeluh? Pasanganmu butuh dukungan, karena itu daripada kamu menggerutu dan tidak memberikan solusi, lebih baik puji dan buatlah pasanganmu terus semangat! Hindarilah mencari dan membesarkan kesalahan-kesalahan kecil pasangan. Jadilah pasangan yang suportif dan seringlah berterima kasih atas apa yang telah dilakukannya.

Baca Juga  Siapkah Kamu Dengan 9 Resolusi Cinta Di Tahun Baru?

Melakukan kegiatan bersama

melakukankegiatanbersama
Kapan kalian travelling bareng? [google]
Jika selama ini kalian sibuk dengan urusan kalian sehingga hubungan kalian terasa hambar, jenuh, bosan, dan gitu gitu aja, kamu patut mencantumkan resolusi cinta satu ini. Menghabiskan waktu bersama dan berkualitas tidak hanya membantu memperkuat hubunganmu, tetapi juga membuat kamu merasa bahagia dan diterima. Jika selama ini kamu memprioritaskan sahabatmu, cobalah sesekali prioritaskan juga pasanganmu.

Me time

berikanlahruang
Kasih dia ruang dan hargai privasinya [google]
Resolusi cinta ini patut kamu siapkan jika selama ini kamu selalu posesif dan mengekang pasanganmu. Berikanlah pasanganmu me time, hargailah privasinya, dan buatlah sebuah ruang agar dia juga bisa bergerak dan mengungkapkan apa yang diinginkannya. Jika selama ini kamu yang selalu mengatur kehidupannya, cobalah untuk berikan kesempatan kepada pasanganmu untuk memilih dan mengatur hidupnya. Dia sudah dewasa, tak perlu lagi kamu terlalu ribet mengurusinya.

Tingkatkan penampilan

tingkatkanpenampilan
Sekali-kali coba kalian make over :p [google]
Jika selama ini kalian terlalu cuek untuk mengurus penampilan, cobalah resolusi cinta satu ini di tahun depan yang sebentar lagi tiba ini. Banyak kok penampilan yang bisa membuat pasanganmu semakin cinta dan buatmu semakin menarik. Dan bagi kamu pria yang malas membersihkan diri, cobalah untuk memulai grooming. Dengan menjadi bersih dan menarik, tentu hubungan kalian akan semakin kuat karena kalian terlihat niat dan tulus untuk melakukan sesuatu demi hubungan yang lebih baik. Semakin menarik penampilan kamu, maka hubunganmu juga akan semakin seru dan bisa menginspirasi orang banyak. Yang merasa kamu buncit atau kegendutan, coba lah mulai berolahraga, jika memang membutuhkan motivasi, mulailah melakukannya dengan pasangan.

Berdamai dengan masa lalu

berdamaidenganmasalalu
Jangan lagi ungkit mantan ya :p [google]
Jika hubungan kalian masih digerayangi oleh masa lalu, maka perbaikilah segera. Buatlah ini menjadi resolusi cinta kalian. Masa depan takkan mudah dan cepat kamu raih jika kamu dan pasanganmu belum berdamai dengan masa lalunya. Yang harus kamu ingat, semua orang punya masa lalu yang kelam, namun semua orang juga berhak bahagia. Jadi, jangan lagi buat masa lalu sebagai masalah ataupun halangan kalian dalam membina hubungan yang lebih baik, ya!

Baca Juga  Hati-Hati Terperangkap Friendzone!

Setelah mengetahui beberapa resolusi cinta yang bisa kamu pakai untuk tahun depan, mana saja yang akan kamu tetapkan dalam resolusi cintamu dengan pasangan? Jika selama ini kalian punya masalah, perbaikilah masalahnya, bukan rusak hubungannya. Semoga dengan resolusi cinta ini, hubungan kalian dengan pasangan akan semakin baik dan terus naik ke tahap selanjutnya di tahun depan. Bagikan ke teman-temanmu juga ya!


Follow Instagram @belajardrcinta
Mau curhat cinta?
Curhat lewat LINE: @belajardrcinta

Kirim keluh kesah kamu ke: bdcinta@gmail.comcurhat@belajardrcinta.com

Comments

comments

SHARE
UI/UX | Author | Designer | Gooner