0

Meski terkesan lucu, pernah nggak sih kalian bertanya-tanya kenapa saat mencium pasangan, kita selalu memiringkan kepala ke arah kanan? Kenapa kita tidak memiringkan kepala ke arah kiri? Bagi kalian yang pernah bertanya soal hal itu, BDC punya jawabannya nih, seperti dikutip dari boldsky.

Pernah ada penelitian yang meneliti tentang ciuman. Dan, berdasarkan penelitian tersebut, hampir semua pasangan memulai ciuman dengan memiringkan kepala ke arah kanan. Baik yang memulai ciuman ataupun yang menerima ciuman.

Saat berciuman dan memiringkan kepala ke kanan, maka pasangan kamu juga akan melakukan hal yang untuk mencapai bibir kamu. Hal itu bisa terjadi terjadi karena manusia memiliki kecenderungan untuk meniru tindakan orang yang dicintainya, termasuk saat berciuman. (Kalau Dia Selalu Memeluk dari Belakang, Tanda Baik atau Buruk Yah?)

Memiringkan kepala saat berciuman, menurut studi, terjadi karena manusia telah terprogram untuk melakukannya. Terprogram untuk melakukan segala sesuatu ke arah kanan.
Selalu bergerak ke arah kanan juga telah terjadi saat manusia berada di dalam kandungan. Dalam rahim, ternyata, janin membalikkan badannya ke arah kanan, dan program tersebut terbawa sampai dewasa.

Sebagai buktinya, manusia, kebanyakan, menggunakan tangan dan kaki kanan untuk melakukan aktivitasnya. Program bergerak ke kanan akan dilanjutkan sepanjang masa.

Masih berdasarkan studi, ternyata memiringkan kepala ke arah kanan saat berciuman, juga membuat lebih nyaman.

“Aktivitas otak ini sangat sederhana. Banyak aktivitas otak yang memerintahkan manusia untuk bergerak ke kanan, termasuk dalam berciuman,” kata periset. (Cinta Sejati: Aku Sayang Kamu, Cewekku yang Gendut)

“Bergerak ke arah kanan saaat berciuman juga terkait dengan hormon yang dimiliki manusia, seperti testosteron dan neurotransmiter. Tapi, tindakan ini bisa berbeda pada orang yang kidal,” ujarnya lagi.

Baca Juga  Aku Bingung, Aku Jatuh Cinta dengan Sahabat Sendiri, Apa yang Harus Aku Lakukan?

Tak cuma itu, studi tersebut juga menjelaskan kalau cowok melakukan ciuman lebih sering daripada cewek. (Mantan Pacar Ngedate Sama Orang Lain, Duh Harus Ngapain Nih…)

Teman-teman BDC, kalian bisa curhat cinta langsung lho dengan BDC.


Follow Instagram @belajardrcinta
Mau curhat cinta?
Curhat lewat LINE: @belajardrcinta

Kirim keluh kesah kamu ke: bdcinta@gmail.comcurhat@belajardrcinta.com

Comments

comments