225

Tahun 2000-an adalah saat di mana gadget baru dilahirkan. Teknologi saat itu belum secanggih seperti saat ini.

Namun demikian, dengan teknologi alakadarnya, ABG di tahun 2000-an sudah bisa mendapatkan kemudahan untuk PDKT ke gebetan.

Sebagian ABG tahun 2000-an sudah menggunakan handphone untuk PDKT ke gebetan. Meski handphonenya masih sekadar poliponik sebagai kategori yang paling canggih.

Nggak cuma itu, ABG tahun 2000-an juga sudah menggunakan internet. Meski saat itu tarif menggunakan internet mahal banget, dan suara ketika internet dinyalakan berisik banget, kayak mesin printer. (Baca Konser Ed Sheeran, Moment Pacaran Romantis Hingga Tembak Gebetan!)

Tapi bukan ABG namanya kalau nggak menemukan cara murah meriah untuk PDKT dengan gebetan. Seperti apa cara murah meriah ABG tahun 2000-an PDKT ke gebetan memakai gadget dan internet, simak ulasannya di bawah ini.

Im3 tiga detik

Dulu ada fasilitas telepon tiga detik nggak kena pulsa yang dikeluarkan oleh IM3. Nah, fasilitas ini booming banget. Dimanfaatkan oleh ABG se-antero Indonesia untuk telepon gebetannya.

Cuma yah itu. Karena terbatas cuma tiga detik, jadinya setiap ABG hanya mampu menyapaikan satu kata setiap menelepon.

XL Jempol

Nah, biar nggak pusing-pusing tiga detikan, XL mengeluarkan program XL Jemppol. Itu adalah program menelopn gratis di atas pukul 22.00 wib.

Program ini juga sangat booming, digunakan banyak orang. Untuk Sampai-sampai susah banget untuk menelepon, karena banyak yang menggunakan program ini di jam yang sama. (Baca Pelajaran Cinta yang Bisa Dipetik dari Kasus Hilangnya Aris Idol)

Esia Hidayah

Selain IM3 tiga detik, muncul provider Esia hidayah yang memberikan tarif sangat murah untuk bertelepon ria.

Tapi, Esia ini menjual satu paket handphone dan kartu perdananya. Mereka nggak jual kartu perdananya saja. Alhasil, dimulailah era ABG menggunakan dua handphone. Salah satunya handphone Esia.

Baca Juga  Inilah Alasan Pria Tertarik Dengan Payudara Wanita

Friendster

Pada t ahun 2000-an juga sudah ada yang namanya sosial media, yaitu Friendster. Friendster ini booming banget. Nggak gaul kalau sampai nggak punya Friedster.

Nah, Friendster ini juga dimanfaatkan ABG untuk PDKT dengan gebetan. Caranya adalah dengan menuliskan status, karena Friendster, saat ini, tidak memiliki fitur chat. Begini contohnya:

Cowok: (Tulis status) “Merindukanmu, senyumanmu. Pengen cepet besok ketemu di sekolah.”

Gebetan: (Setelah baca status cowok, tulis status di akun Friendsternya). “Sama nih jadi pengen cepet besok ketemu di sekolah.”

Yahoo Messenger

Tahun 2000-an awal juga sudah muncul yang namanya fitur chat. Dulu, yang booming banget adalah yahoo messenger. Chat di sini bebas pulsa. Jadi ABG benar-benar memanfaatkannya untuk PDKT dengan gebetan. Contohnya begini:

Cewek: (Mancing respon cowok gebetan dengan tulis status) “Kok kepala tiba-tiba pusing yah?”

Cowok gebetan: (Setelah baca status cewek langsung merespon) “Lho kamu kenapa, aku ke rumah yah, biar bisa aku anterin ke dokter.” (6 Alasan Kenapa Cewek Kutu Buku Wajib Dipacarin)

Dan berlanjutlah chat semalam suntuk antara dua pasangan yang belum resmi pacaran itu.

Teman-teman BDC, kalian bisa curhat cinta langsung lho dengan BDC.

Curhat di ADD LINE: @belajardrcinta

Dan jangan lupa follow

Instagram: @belajardrcinta

Comments

comments

1 COMMENT

Comments are closed.