87

Film-film Korea selalu digemari oleh anak muda di Indonesia. Drama Korea begitu digandrungi karena ceritanya yang sangat menyentuh, apalagi kalau sudah urusan asmara. Lantas, bagaimana sih dengan kehidupan nyata. Apakah gaya pacaran di Korea Sama seperti di film, atau justru berbeda?

Nah, buat kamu yang sudah penasaran ingin tahu gimana gaya pacaran anak muda Korea, lihat langsung yuk ulasannya di bawah ini, seperti dilansir dari Scoulistic.

Nggak mau umbar kemesraan

Seperti masyarakat budaya Timur, orang Korea juga nggak mau umbar kemesraan layaknya orang Barat. Ciuman di depan umum, bahkan sekadar cium pipi masih dianggap sebagai hal yang berlebihan bahkan tabu. Kemesraan di depan umum dilakukan hanya dengan menggandeng tangan, atau merangkul pasangan saja, tidak lebih dari itu.

Patungan bayar

Di sana, setiap pasangan yang kencan atau pacaran, membayar makanan, minuman, atau nonton film di bioskop secara bersama-sama atau patungan. Lucu yah.

Baju kembaran

Pasangan di Korea sangat gemar memakai baju kembaran. Mereka akan menetapkan dress code untuk kencan. Hal itu dianggap sebagai suatu yang romantis. Cute banget yah.

Rayakan jadian pada 100 hari bukan setahun

Kalau di Indonesia, pasangan akan merayakan hubungan pacaran atau jadian ketika memasuki usia 1 tahun atau 12 bulan. Kalau di Korea, pasangan akan merayakan jadian saat 100 hari. Beda banget yah budayanya.

Cowok wajib bawakan tas pasangan

Cowok Korea itu terkenal sebagai orang yang sangat sopan dan gentleman. Dan cowok di sana wajib membawakan tas atau belanjaan pacarnya saat bertemu. Selain gentleman, aksi itu dilakukan untuk menunjukkan bahwa cowok tersebut kuat.

Nggak boleh pulang malam

Di sana adat istiadat, dan omongan orangtua masih sangat dipatuhi. Jadi, di sana, setiap pasangan, apalagi yang masih ABG atau sekolah, dilarang untuk pacaran hingga larut malam. Kalau di Indonesia, banyak banget yah, yang pacaran sampai larut malam, bahkan sampai nginep segala. Kalau dinasihatin, malah galakan anaknya daripada orangtuanya. Hadeh.

Baca Juga  OMG! Kelamaan Jomblo Bisa Bikin Pikun

Nggak mau pacaran di rumah

Cowok korea keberatan untuk pacaran di rumah. Mereka risih karena ada orangtua si pacar. Karena itu, mereka selalu pacaran di luar rumah, seperti kafe, taman atau ke tempat wisata lainnya.

Nggak akan dikenalin sama orangtua kalau belum serius

Cewek yang belum serius dengan cowoknya, nggak akan kenalin cowoknya tersebut ke orangtua. Jadi cowok Korea paham banget kalau si ceweknya belum yakin sama dia, meski sudah bertahun-tahun pacaran. Soalnya, kalau sudah yakin, pasti akan dikenalin kepada orangtuanya.

Kalau orangtua bilang putus, ya putus!

Meski sudah dikenalin, cowok Korea masih harus menanti restu orangtua. Di Korea, banyak hubungan cinta yang berakhir mengenaskan karena ditolak oleh orangtua.

Kencan buta

Btw, kaum jomblo di Korea senang banget mengikuti kencan buta. Di sana, kencan buta adalah hal yang lumrah, dan tidak memalukan. Orang yang mengikuti kencan buta tidak akan dianggap sebagai orang yang minder atau tidak percaya diri. Kencan buta sangat dimanfaatkan oleh mayoritas anak muda Korea untuk mencari jodoh.

Follow Instagram @belajardrcinta
Mau curhat cinta?
Curhat lewat LINE: @belajardrcinta

Kirim keluh kesah kamu ke: bdcinta@gmail.comcurhat@belajardrcinta.com

Comments

comments