982

Wanita adalah makhluk yang unik. Tak heran banyak laki-laki yang kebingunan bila menjalin hubungan dengan perempuan. Keunikan wanita pun terjadi pada tubuhnya. Ya, tubuh wanita memiliki banyak keunikan yang tak dimiliki oleh laki-laki.

Saking uniknya, ada pepatah kuno yang mengatakan kalau perempuan itu tidak lahir alami di Bumi, melainkan didatangkan Tuhan dari Planet Venus.

Lantas apa saja sih keunikan tubuh wanita? Anda pasti penasaran kan? Langsung simak yuk, ulasannya di bawah ini, seperti BDC kutip dari brightside. (Cewek Kanada Terbang ke Filipina, Melamar dan Menikahi Pacar yang Nggak Punya Nyali)

Fleksibel

Bebas Hubungan Buruk

Wanita memiliki tubuh yang lebih fleksibel daripada laki-laki. Otot pada tubuh wanita sangat lentur. Tak heran kalau wanita mampu menguasai gerakan yoga yang sulit, tarian balet da gymnastik.

Hidup lebih lama

Tubuh perempuan memiliki imun yang lebih baik daripada laki-laki. Tak cuma itu, sel dalam tubuh perempuan juga bekerja lebih baik dan efisien daripada laki-laki. Itulah kenapa banyak wanita yang hidup lebih panjang daripada laki-laki.

Wanita senang aroma keringat laki-laki

Pheromones yang ada pada keringat laki-laki mampu memengaruhi tubuh perempuan. Keringat laki-laki bahkan bisa meningkatkan gairah wanita, dan membantu menstabilkan mood wanita saat menstruasi. (Kalau Nggak Mau Dicap Cowok Annoying, Jangan Lakukan Hal Ini)

Bisa melahirkan lebih dari 40 anak

cinta sejati

Berdasarkan penelitian, tubuh seorang perempuan mampu melahirkan lebih dari 40 anak. Rekor melahirkan terbanyak dipegang oleh wanita asal Rusia yang hidup pada abad 18. Dia meahirkan 69 anak. Terbagi atas 16 anak kembar dua, 7 anak kembar tiga dan 4 anak kempar empat.

Sidik jari wanita berbeda dari laki-laki

Kulit wanita mengeluarkan dua kali lebih banyak asam amino daripada kulit laki-laki dan mendistribusikannya ke jari-jari dengan cara yang berbeda. Itu sebabnya para ilmuwan hanya bisa melihat sidik jari untuk mengetahui jenis kelamin seseorang.

Baca Juga  Demi iPhone 8, Kujual Keperawananku, Kisahku pun Berakhir Menyedihkan

ASI memberikan super power

Saat memberikan ASI, hormon pada tubuh perempuan berproduksi secara tidak biasa. Hormon akan memengaruhi otak dan tubuh, dan menjadikan seorang wanita menjadi lebih berani, lebih santai, senang, bahkan hampir mampu membaca pikiran orang lain, dan lebih baik membedakan suara dan warna.

Punya daya ingat yang kuat

Tidak seperti otak laki-laki, otak perempuan menggunakan area hemisfer yang berbeda untuk menyimpan informasi secara efektif. Perubahan kadar estrogen juga mempengaruhi proses ini. Itulah yang membuat Wanita memiliki daya ingat lebih baik daripada laki-laki.

Kehamilan menumbuhkan organ lain

Untuk memberi makan bayi di kandungan, tubuh wanita menumbuhkan organ baru, yakni plasenta. Plasenta merawat janin dan mempengaruhi produksi hormon pada ibu. Plasenta akan keluar dari tubuh perempuan setelah bayi lahir. (Kisah Cinta Gadis Korea: Mencintaimu, Menikahimu, Ikhlas Berhijab dan Menjadi Mualaf)


Follow Instagram @belajardrcinta
Mau curhat cinta?
Curhat lewat LINE: @belajardrcinta

Kirim keluh kesah kamu ke: bdcinta@gmail.comcurhat@belajardrcinta.com

Comments

comments

SHARE

1 COMMENT

Comments are closed.