120

Saat puasa Ramadan, pasti ada saja godaan dan cobaan yang menghalangi kamu menjalani ibadah puasa dengan lancar. Tidak hanya godaan makanan dan minuman, tetapi juga godaan hati yang bikin kamu gampang galau dan baper.

Dari pasangan kamu yang bikin baper, mantan yang bikin kamu galau, gebetan yang gak ngasi kabar, teman-teman yang sering bikin kesal, timeline media sosial yang bikin kamu gemas hingga kekesalan lainnya yang bikin kesabaran kamu diuji. Bisakah kamu bertahan sampai buka puasa nanti?

Tentu bisa! Kamu tidak perlu repot-repot melakukan teknik relaksasi, terlebih jika kamu memiliki kesibukan padat. Ada beberapa cara kreatif, unik, dan ampuh untuk mengatasi galau dari penyebab stres sehari-hari saat Ramadan. Berikut ini adalah caranya:

1. Bersikap tenang dan kontrol emosi kamu

tenang dan kontrol diri
Tetap tenang dan kontrol diri kamu! [pexels]
Baru saja kamu dapet chat dari pasangan atau gebetan yang mendadak membatalkan janji buka puasa berdua hari ini. Kesal kan? Kamu yang sebegitu senang pada awalnya, tiba-tiba mood kamu langsung drop seharian. Ingin rasanya marah-marah dan langsung teriak! Tapi tunggu dulu, tenangkan diri dan kontrol emosi kamu. Ingat kalau kamu sedang puasa dan kamu tak perlu langsung marah-marah. Dengar dulu alasannya dan carilah solusinya. Siapa tahu dengan gagal buka puasa sehari, kamu bisa bikin hukuman buka puasa bareng selama seminggu. Patut dicoba kan? 🙂

2. Puasa gadget dan sosial media

puasa gadget dan sosmed
Coba jauhkan diri dulu dari gadget dan sosmed [pexels]
Coba deh, fokuskan diri kamu pada puasa yang sedang kamu jalani. Kamu gak perlu terdistraksi dengan gadget ataupun sosial media kamu yang kadang bikin emosi kamu gak karuan. Selain gampang bikin kamu galau, kamu juga gak bakal seproduktif biasanya. Ingat kan kalau bulan Ramadan itu waktunya lebih sempit dan terbatas? Kecuali ada urusan yang penting dan dadakan, barulah kamu boleh mengakses keduanya.

Baca Juga  9 Kekurangan Pasangan Ini Bisa Dimaklumi!

3. Jalan santai sambil ngabuburit

jalan santai
Coba jalan santai dan tenangkan pikiran [pexels]
Ketika kamu sedang merasa begitu galau dan stres akibat situasi yang terjadi, kamu bisa langsung jalan santai untuk mencari angin segar untuk meringankan beban hati kamu. Selalu prioritaskan untuk menggerakkan tubuh saat sedang galau ataupun stres. Manfaatkan waktu sejenak untuk jalan santai. Selain pikiran jadi tenang, hatipun ikut tentram.

4. Mengambil cuti sehari

ambil cuti sehari
Ambil cuti sehari untuk me time! [pexels]
Untuk menghilangkan kegalauan kamu yang sudah akut, cobalah ambil satu hari untuk me time. Untuk satu hari ini, jauhkan dulu diri kamu dari semerawutnya situasi di sekitar kamu, jauhkan diri dari pekerjaan, gadget, dan sosial mediamu. Gunakanlah waktu sehari ini untuk benar-benar menyenangkan diri kamu. Kamu tidak akan bisa memberikan potensi yang terbaik kalau kamu belum menjadi diri kamu yang terbaik.

5. Fokus menjalani ibadah

berdoa kepada tuhan
Berdoa kepada Tuhan [google]
Mumpung bulan Ramadan, jika kamu galau, fokus saja dulu ke kegiatan ibadahmu. Tak semua masalah harus diselesaikan kok, kadang harus kita hadapi saja dan itu akan selesai dengan sendirinya. Selain kamu akan dapet pahala serta kecerdasan agama, hatimu juga akan lebih tenang dan tidak akan merasa galau lagi.

6. Curhat sama BDC

curhat sama belajardrcinta
Segera curhat aja sama BDC! [Stocksnap]
Duh! Saking galaunya kamu gabisa fokus ngerjain hal-hal di atas? Dan kamu butuh solusi cepat? Gausah khawatir, langsung aja hubungi BDC dan luapkan semua kegalaukan kamu. Karena melalui BDC, buanglah galaumu pada tempatnya. Apa lagi yang kamu tunggu? Hubungi BDC segera melalui channel BDC di bawah ini ya! 🙂


Follow Instagram @belajardrcinta
Mau curhat cinta?
Curhat lewat LINE: @belajardrcinta

Kirim keluh kesah kamu ke: bdcinta@gmail.comcurhat@belajardrcinta.com

Comments

comments