500

Kita semua tentunya udah pernah kena friendzone setidaknya sekali seumur hidup. ‘Zona’ berbahaya ini kayaknya ditakutin banget! Salah satunya karena kadang kita ga sadar berada dalam friendzone, dan sebab lainnya adalah karena sulit untuk keluar dari friendzone.

Kalian jalan bareng udah kayak pacaran, nonton bareng, makan bareng, tanpa ada kepastian hubungan atau masa depan kalian. Kamu sih cinta banget sama dia, tapi ternyata dia cuma mikir kamu sebagai temen. Sedih deh..

Sebagian dari kamu bahkan mungkin udah ada di friend zone terlalu lama. Selamat ya.. cocok deh dapat penghargaan teman terbaik. Ya. Teman.

 

Stop menuruti kemauannya

Oke, jadi dia butuh bantuan kamu untuk pindah kost-an, atau mendadak ngajak kamu nonton film yang kamu ga terlalu suka dan ternyata karena gebetan doi batalin janjinya, atau sekedar minta kamu untuk jemput dia dari mall yang jaraknya sejam dari rumahmu. Huft. Kamu mungkin mikir pengorbanan dan perjuanganmu pasti akan berbuah manis dan suatu hari nanti dia pasti akan jatuh ke pelukanmu (evil plan).

Well, sepertinya belum terjadi ya? Setelah berapa tahun? Dan biasanya siih.. hal ini ngga akan terjadi di friendzone. Nah, saatnya kamu berhenti menuruti semua kemauan dan permintaannya. Ini bukan berarti kamu jual mahal, loh.. Kamu hanya membatasi.

 

Kurangi sentuhan kasual yang ga perlu

Sebagian orang memang terbiasa dengan sentuhan kasual seperti pelukan, atau kontak fisik lainnya. Bisa jadi dia dengan mudahnya megang tangan kamu, cium pipi, atau peluk kamu. Ini nih yang bisa bikin kamu salah sangka dan bikin kamu punya perasaan lebih kepada dia. Bikin baper. Jika kamu memang merasa dia nge-“friendzone” kamu, maka coba menghindar apabila dia coba memberikan sentuhan kasual padamu. Jaga jarak nyaman dan biarkan mereka paham bahwa kamu tidak nyaman dengan cara seperti itu. Ini juga penting supaya kamu jaga perasaan kamu dengan ga ngarep kebanyakan dan nganggep dia peluk-peluk kamu karena sayang. Sayang, sih.. tapi kan sebagai teman. Udah ya.. jangan ngarep mulu.

Baca Juga  Kisah Gadis Cantik yang Dipaksa Menikah dengan Polisi Tua

Berhenti jadi tempat curhatnya

Ketika dia curhat ke kamu soal pacarnya, jangan kesenengan dulu dan ngarep ini kesempatan kamu untuk merebut hatinya! Kamu cuma dianggap sebagai seseorang yang bisa menerima unek-uneknya dan bantu menyelesaikan masalah, tapi BUKAN sebagai pasangan hidupnya. Semakin kamu dengerin curhatan dia, semakin susah buatmu untuk keluar dari friendzone. Lain kali kalau dia mau curhat, suruh aja curhat ama BDC sini. Kita dengerin, loh.. hehe..

Bergaul!

Gaul, donk! Jangan selalu mikirin dia mulu. Coba bergaul dengan lingkaran sosial yang tidak melibatkan si dia sehingga kamu ga keingetan dia terus. Kamu juga berhak untuk cari gebetan, karena kamu tau dia ga nganggep kamu sebagai gebetan, apalagi pacarnya. Selain kasih kamu kesempatan untuk dapetin gebetan lain, kamu juga tidak akan terlalu terganggu karena urusan friendzone yang disebabkan cewek ato cowok yang kamu taksir.

Jual mahal

Oke.. ini memang terdengar klise banget ya.. tapi memang ada baiknya untuk mengurangi keberadaan kamu di dunianya. Terkadang hal ini membantu dia dan juga kamu untuk saling memahami perasaan masing-masing. Apakah emang dia yang segitu jahatnya nge-friendzone kamu? Atau kamu yang emang ngarep banget jadi kesayangannya?

 

Friendzone umumnya terjadi karena tidak ada pihak yang mengungkapkan perasaan. Biasanya sih, cewek ngarepin cowok yang ngungkapin duluan, meski memang udah ga jarang cewek yang nyatain. Nah, jika kamu emang punya keberanian dan udah ga betah berada di friendzone, baiknya kamu ungkapkan perasaanmu kepada dia. Tentunya kamu juga harus siap menerima jika ini malah merusak pertemanan kamu. Tapi bukankah lebih baik, daripada kamu harus nonton orang lain jadi pacarnya sementara kamu ada terus disitu.. tanpa ada kesempatan. Udah.. jangan diterusin ya.. nanti bapernya ga abis-abis..

Baca Juga  7 Tingkah Laku Cowok yang Disukai Cewek

 

Kamu berada dalam friendzone? Yuk sini curhat sama BDC lewat chat LINE, email, atau message kami di media sosial.


Follow Instagram @belajardrcinta
Mau curhat cinta?
Curhat lewat LINE: @belajardrcinta

Kirim keluh kesah kamu ke: bdcinta@gmail.comcurhat@belajardrcinta.com


 

Comments

comments

SHARE