0

Hormon seorang wanita menjadi tak terkendali saat sedang hamil. So, sebagai suami yang baik, kamu harus mendampinginya dengan penuh cinta dan tentunya kesabaran yang luar biasa. Tentu saja hal itu tidak mudah. Karena kamu harus melakukan berbagai hal kalau dia hamil.

Perlu diketahui, banyak pria yang tidak mengerti emosi wanita yang sedang hamil. Karena itu, sangat sering terjadi pertengkaran, lantaran pria tak mengerti apa yang terjadi dengan wanita hamil.

Nah daripada terjebak pertengkaran dengan wanita hamil, lebih baik kamu melakukan hal ini. Simak yuk ulasan di bawah ini, apa yang harus dilakukan kalau dia hamil.

Baca Juga  Cowok Marah saat Ditolak Cewek, Ternyata Ini Penyebabnya

Bikin guyonan

bikin guyonan
bikin guyonan. [pixabay]

Buatlah guyonan yang lucu, yang tidak menyinggungnya. Jangan pernah menyingung soal bentuk tubuhnya, karena akan mood dia akan berantakan dan marah besar kalau kamu berbicara tentang bentuk tubuh.

Ajaklah dia berbicara tentang hal-hal yang menyenangkan. Bisa tentang masa depan, tentang nama anak, dan sebagainya.

Jangan sering nongkrong dengan teman

nongkrong dengan teman
nongkrong dengan teman. [pixabay]

Wanita hamil sangat menginginkan perhatian dari pasangannya. So, bagi kamu yang sering hang out dengan teman, lebih baik kamu memangkas kegiatan kamu itu.

Soalnya, dia akan marah besar kalau kamu tidak sering bersamanya. Kalau kamu tidak sering bersamanya, dia akan merasa tidak diperhatikan, dan kamu akan dianggap tidak bertanggung jawab, karena bertindak sesuka hatimu. 

Baca Juga  Geger! Aplikasi Ini Ngajak Laki-laki untuk Poligami

Puji dia

puji dia
puji dia. pixabay]

Sudah jelas, penampilan wanita hamil akan berbeda. Tubuhnya tak lagi indah, karena mengandung. Nah, yang harus kamu lakukan adalah memujinya. Tetap katakan kalau dia cantik, atau katakan dia makin cantik saat hamil. Hal itu akan membuat moodnya menjadi lebih bahagia.

Sabar

sabar
sabar. [pixabay]

Di sini diperlukan kesabaran yang luar biasa. Kesabaran kamu akan sangat diuji. Karena dia bisa marah tanpa sebab. Kalau sudah begitu, kamu lebih baik diam, jangan bicara, daripada memperkeruh keadaan.

Cepat tanggap

cepat tanggap.
cepat tanggap. [pixabay]

Selain sabar, kamu juga harus cepat tanggap. Seperti mengantar dia ke dokter untuk cek kandungan, mengantarkannya untuk senam kehamilan dan sebagainya. Latihan cepat tanggap ini juga akan berguna saat dia hendak melahirkan lho. Kamu jadi nggak panik jelang kelahiran.

Nah itulah yang harus dilakukan kalau si dia hamil. Perlu diingat lagi, wanita hamil itu sangat sensitif. Jadi kamu harus sabar kalau dia tiba-tiba ngambek yah. Semangat!

Baca Juga  Aturan Wajib PDKT: Jangan Pakai Hati!
Follow Instagram @belajardrcinta
Mau curhat cinta?
Curhat lewat LINE: @belajardrcinta

Kirim keluh kesah kamu ke: bdcinta@gmail.comcurhat@belajardrcinta.com

Comments

comments