93

Perselingkuhan adalah hal yang sering terjadi dalam sebuah hubungan percintaan. Dilakukan oleh semua kalangan, anak muda, masyarakat biasa, selebritis hingga pejabat. Apa sih penyebab selingkuh?

Studi yang dilakukan oleh para peneliti dari University of Tennessee mengungkapkan bahwa perselingkuhan dilakukan karena adanya faktor ketergantungan antara para pelaku.

Kasus terbanyak, perselingkuhan dilakukan oleh anak muda yang berusia 20 tahunan. Mereka nekat berselingkuh karena merasa tidak dicintai. Atau karena tidak bisa melakukan hubungan seksual dengan pacar. (Hancur Hatiku! Tak Bisa Menikahmu karena Tak Ada Restu Orangtua)

Alasan lainnya, perselingkuhan dilakukan karena ingin adanya kebebasan. “Perselingkuhan terjadi karena adanya perasaan ingin bebas, dan menemukan ketergantungan dengan selingkuhannya,” kat Jerika Norona, salah satu peneliti.

“Para pemuda berusia 20 tahunan berselingkuh juga karena alasan ingin mencari jati diri, atau ingin dicap sudah dewasa,” tuturnya lagi.

Sebelum merilis hasil penyebab selingkuh, para peneliti mensurvei 104 orang dewasa, rata-rata berusia 22 tahun. Orang yang disurvei adalah yang pernah berselingkuh dalan enam bulan terakhir.

Para peserta diminta untuk mengungkapkan pengalaman hubungan cinta mereka. Juga dimintai alasan kenapa melakukan selingkuh dan berhubungan seks dengan orang lain, selain dengan pacar.

Dan hasilnya, 76 orang mengatakan adanya saling ketergantungan dengan selingkuhannya. Jawaban lainnya adalah adanya kebebasan diri saat berselingkuh. (Cara Keluar dari Friendzone)

Sementara hasil dari peserta yang berusia di atas 35 tahun, peneliti menemukan alasan selingkuh disebabkan adanya gairah baru saat berselingkuh. Gairah yang tak lagi bisa diberikan oleh pasangan mereka. (Alasan untuk Mengakhiri Hubungan Cinta yang Buruk)

Jadi, seperti itulah alasan selingkuh, kamu setuju nggak? Apa kamu punya alasan yang lain? Silakan dishare ke BDC yah.


Follow Instagram @belajardrcinta
Mau curhat cinta?
Curhat lewat LINE: @belajardrcinta

Kirim keluh kesah kamu ke: bdcinta@gmail.comcurhat@belajardrcinta.com

Baca Juga  Belum Tentu Selingkuh, Ini Alasan Kenapa Cowok Susah Dihubungi

Comments

comments

1 COMMENT

Comments are closed.