Terjebak dalam kisah cinta segitiga memang tidak mengenakan ya, girls! Namun apa jadinya jika sosok si dia itu ternyata adalah sosok dari masa lalu yang sukses bikin kamu jatuh hati dan bertekuk lutut?

Sudah susah payah kamu lepas dan move on, si dia malah dengan mudahnya hadir kembali. Dan, kamu juga dengan gampangnya menerima si dia karena alasan hati kamu yang ‘terlalu cinta’. Sebenarnya sah-sah saja kalau kamu dan dia single, tapi apa jadinya kalau dia sudah ada gebetan lain?

Sebelum larut terlalu dalam dengan kisah ‘cinta lama belum kelar‘, yuk simak tiga cara ini agar kamu tidak jatuh berulang kali!

1. Tanya hatimu

Belajar mencintai diri sendiri (Pexels)

Cinta memang tidak mengenal logika. Tapi kamu juga nggak boleh terlalu larut dengan kata hati kamu yang masih sayang sama dia. Bisa aja, sebenarnya kamu hanya terbiasa dengan adanya si dia. Sehingga hadirnya lagi dia dalam hidup kamu bikin kamu semangat lagi.

Hmmm, coba deh kamu tanya lagi hati kamu. Apa benar dia adalah belahan jiwa yang layak kamu perjuangkan? Ingat girls, cinta itu komitmen serta usaha, kalau dia sayang sama kamu, dia akan berusaha untuk jaga komitmen dan berusaha keras buat terus bersama.

2. Jangan kepo gebetan si dia

Tahan diri untuk tidak KEPO (Pixabay)

Tahan diri buat nggak cari tahu tentang gebetan baru si dia, ya! Karena secara nggak langsung, kamu akan membandingkan diri kamu dengan orang lain. Padahal kamu adalah kamu, kurang dan lebihnya kamu adalah milik orang yang layak untuk mendampingimu. Jangan biarkan sikap insecure itu justru bikin kamu kehilangan jati diri, girls!

3. Mulai jaga jarak

Jaga jarak hubungan kamu dan si dia (Pexels)

Walaupun si dia kerap bilang masih sayang sama kamu, tapi dia nggak bisa ninggalin gebetan barunya, mending buru-buru ambil seribu langkah menjauh deh! Jangan menunggu orang yang sulit berkomitmen. Dengan dia hadir lagi ke kehidupanmu, padahal dia sudah punya gebetan baru, itu saja sudah salah, lho.

Seseorang yang benar-benar mencintai kamu nggak akan membiarkan kamu terjebak dalam kondisi yang rumit. Lagi pula, cinta seharusnya menebarkan kebahagiaan, bukan kebingungan, ketakukan bahkan kesedihan. You deserve better, girls!

Follow Instagram @belajardrcinta
Mau curhat cinta?
Curhat lewat LINE: @belajardrcinta

Kirim keluh kesah kamu ke: bdcinta@gmail.comcurhat@belajardrcinta.com

Comments

comments