593

Pernah berada dalam kondisi ini? Di mana kamu yang masih jomblo didekati oleh dua pria sekaligus. Parahnya, kamu bingung memilih pria mana karena kamu sama-sama tertarik dengan kedua pria ini. Tentunya kamu tidak bisa ambil keputusan dengan siapa duluan yang akan menembakmu. Daripada kamu terjebak di antara dua pria, lebih baik lakukan hal-hal ini sebagai solusinya.

Coba yakinkan diri sendiri

yakinkan diri sendiri
Jadi, kamu suka sama yang mana?

Hal pertama yang perlu kamu lakukan ketika terjebak di antara dua pria adalah meyakinkan diri kamu sendiri, pria mana yang lebih bisa melengkapi hatimu. Cek lagi perasaanmu dengan kedua pria tersebut, apakah kamu memang benar cinta, atau hanya sebatas kasihan dan iba? Ingat, kamu juga harus bedakan bahwa cinta dan nyaman itu beda!

Buat perbandingan

Buatlah perbandingan
Mana yang lebih perhatian dan penyayang?

Masih bingung dan terjebak dengan kedua pria ini? Coba bandingkan masing-masing kelebihan dan kekurangannya. Buatlah sebuah daftar, beri nilai 2 jika dia ahli dalam sesuatu, beri nilai 1 jika dia bisa sekedar bisa, dan beri nilai 0 jika dia memang tidak bisa sama sekali. Yang harus kamu ingat adalah ketika membandingkan, jangan sampai si kedua pria ini tahu, cukup kamu saja.

Jangan menggunakan rasa kasihan

jangan gunakan rasa kasihan
Pakai logika, jangan cuma pakai hati saja

Buang dulu deh rasa kasihan kamu itu. Cinta itu butuh komitmen, jadi jika kamu memilih salah satu dari kedua pria tersebut dengan rasa kasihan, kamu akan menyesal nanti! Lebih baik kamu gunakan dulu logika kamu sepenuhnya. Kamu sudah tahu kan kalau PDKT itu adalah topeng dan semuanya serba manis? Jangan sampai terjebak ya.

Lebih diterima oleh keluarga dan lingkungan

diterima oleh keluarga
Mana yang kriteria keluarga kamu banget?

Kedua pria ini masih memiliki nilai yang sama? Coba bandingkan lagi bagaimana pengaruh kedua pria ini dengan lingkunganmu, tanya pendapat mereka. Ketika di fase ini kamu tidak boleh memihak kepada siapapun, harus netral. Hal ini penting karena kamu gak mau kan ketika kamu punya pacar, tapi kamu tidak direstui orangtua dan sahabatmu menghilang satu-persatu.

Baca Juga  Inilah Alasan Pria Tertarik Dengan Payudara Wanita

Buat waktu yang tepat untuk memutuskan

buat waktu yang tepat untuk memutuskan
Jangan tunggu waktu, tapi buatlah waktu tersebut

Dari beberapa hal yang kamu bandingkan, tentunya pasti ada kandidat yang lebih baik kan? Lalu bagaimana jika sudah memilih? Buatlah waktu yang tepat untuk memutuskan bahwa kamu lebih memilih pria A daripada pria B. Daripada kamu menunggu waktu yang tepat, lebih baik kamu buat waktu yang tepat tersebut. Jangan jebak kedua pria ini dengan ketidakpastian dan membiarkan mereka PDKT terlalu lama. Sebelum kamu menyesal nantinya!

Akhiri dengan baik

akhiri dengan baik
Bicarakan, walau gak dipilih, kalian tetap bisa jadi teman

Sudah memilih, lalu bagaimana dengan pria yang tidak kamu pilih? Sebagai seseorang yang dewasa, kamu tidak boleh menghilang begitu saja. Temuilah dan bicarakan baik-baik. Walau kalian tidak bisa jadian, setidaknya kalian bisa menjadi teman, kan?

Daripada kamu menghabiskan terlalu banyak waktu untuk memilih, lakukan hal-hal tersebut agar kamu lepas dari jebakan kedua pria ini. Tak selamanya hanya wanita yang butuh kepastian, lho. Jadi, setelah membandingkan beberapa hal, kamu pilih pria yang mana nih? 🙂


Follow Instagram @belajardrcinta
Mau curhat cinta?
Curhat lewat LINE: @belajardrcinta

Kirim keluh kesah kamu ke: bdcinta@gmail.com/ curhat@belajardrcinta.com

Comments

comments