0

Bahagia rasanya kalau pacar melamar, meminta kamu untuk menikah dan menjadi istrinya. Tantangan selanjutnya adalah bertemu dengan orangtua pacar, untuk meminta restu. Sebagian dari kamu ada yang bahagia, karena mendapat restu. Tapi, sebagian lainnya justru sedih, karena ternyata orangtua dia tak menyukai kamu. Apakah yang harus aku lakukan tanpa restu orangtua?

Apakah aku harus nekat menjalani hubungan ini, meski tanpa restu orangtua? Atau aku harus mundur, merelakan dia, menikah dengan orang lain.

Ini adalah kondisi yang sulit. Tapi, kamu harus membuka pikiran, agar mendapatkan solusi yang terbaik.

BDC akan membantu memberikan gambaran apa yang terjadi kalau kamu tetap menikah tanpa restu orangtua. (Seperti Inilah Cowok Sempurna di Mata Cewek)

Hidup tak nyaman

Kehidupan kamu akan menjadi tidak nyaman. Kamu akan dibayang-bayangi terus oleh wajah mertua yang tak menginginkan kamu bersama anaknya.

Diperlakukan tidak baik

Sampai berapa lama kamu kuat menahan perlakuan buruk dari mertua kamu. Kamu benar-benar menahan emosi, dan harus terus bersabar.

Suami kamu akan bingung

Ketika kamu emosi dan memulai pertengakaran dengan mertua, maka suami akan kebingungan. Harus membela kamu atau orangtuanya.

Dan kebanyakan, dalam kasus seperti ini, suami akan membela ibunya ketimbang istri. (Ini Keuntungan Jadi Cewek Gemuk, Jangan Minder Lagi Yah!)

Hubungan retak

Hubungan kamu dan suami menjadi tidak harmonis, karena campur tangan orang ketiga (mertua). Bukan tidak mungkin menuju ke perceraian.

Kehadiran anak belum tentu membantu

Kalau kamu melakukan sebuah kesalahan, maka mertua kamu akan mencap kamu sebagai ibu yang buruk. Sakit hati banget kan.

Bercerai

Kebanyakan kasus seperti berujung ke perceraian. Kesabaran ada batasnya, dan kamu memutuskan tidak bisa hidup seperti ini. Mau tak mau, kamu memutuskan bercerai.

Baca Juga  Sweet Banget! Pilot Berlutut dan Melamar Pacar di depan Penumpang

Itu adalah hal buruk yang terjadi bila hubungan tak mendapat restu orangtua. Namun demikian, kondisinya tidak melulu seperti di atas lho.

Dengan perjuangan, banyak juga pasangan yang berhasil mencuri hati orangtua. Kehadiran anak juga bisa membantu mencairkan hati orangtua.

Yang jelas, kalau kamu dalam posisi seperti ini, kamu harus mengikuti kata hati kamu. Kamu harus paham risiko menikah tanpa restu orangtua. Semangat yah!

Comments

comments