231

Sebelum berpacaran mayoritas orang di dunia ini akan menjalani masa PDKT atau pendekatan, tapi hati-hati, karena kamu bisa melakukan kesalahan saat PDKT.

Kesalahan saat PDKT sudah jelas akan membuat gebetan kamu menjadi ilang feeling atau ilfeel. Dan ujungnya, dia malah jadi menjauh, bahkan meninggalkan kamu.

Lantas apa saja sih kesalahan saat PDKT, hmmm simak langsung yuk ulasannya di bawah ini.

Baca Juga  Wow, Kata Pertama Hamish Daud Begitu Menikahi Raisa

Dandan berlebihan

Jadilah diri kamu sendiri saat PDKT. Banyak cewek yang saat PDKT malah berdandan berlebihan. Hati-hati, dandan berlebihan bisa membuat kamu dinilai tidak percaya diri lho oleh pria. Selain itu, banyak pria di dunia ini yang tidak menyukai cewek yang dandan berlebihan.

So, saat PDKT apalagi saat kencan pertama, baiknya kamu berdandan biasa saja, dengan gaya kamu, agar menunjukkan jati diri kamu yang sebenarnya.

Cerewet

Banyak yang nggak disadari saat PDKT kamu terlalu banyak bicara atau cerewet. Sebaiknya, saat PDKT kamu juga memberikan porsi yang seimbang baginya untuk berbicara dan bercerita.

Kalau kamu banyak bicara dia akan berpikir kalau kamu tidak tertarik untuk mendengar ceritanya lho.

Ngomongin diri sendiri

Sudah banyak bicara, kamu juga hanya ngomongin diri sendiri. Hati-hati, kamu bisa dianggapnya sebagai orang yang narsis lho.

Daripada ngomongin kehebatan diri sendiri, sebaiknya saat PDKT kamu mencari tahu tentang hal-hal yang ada pada cowok di depan kamu.

Baca Juga  Ini Penyebab Pria Menatap Wanita Lain Meski Jalan dengan Pacar

Bicara mantan pacar

Hey, yang di depan kamu itu adalah gebetan baru kamu lho. Dia bisa jadi ilfeel kalau kamu malah bicara tentang mantan pacar kamu. Yang ada dia akan berpikir kalau kamu belum move on, dan ujungnya dia malah meninggalkan kamu. Soalnya, dia akan merasa dipojokkan karena kamu terus bicara soal mantan kamu.

Terlalu pasif saat bicara

Terlalu pasif saat bicara juga nggak baik saat PDKT. Soalnya, kamu justru membuat komunikasi menjadi tidak lancar, karena dia akan kehabisan bahan bicara untuk ngobrol sama kamu.

Sebaiknya, berikan porsi yang seimbang, saat dia mulai kehabisan kata-kata, maka giliran kamu untuk bertanya kepadanya.

Nah itulah kesalahan saat PDKT yang sering dilakukan, tapi nggak disadari. Semoga setelah membaca artikel ini, kamu nggak melakukan kesalahan yang saat PDKT.

Baca Juga  5 Obat Mujarab Setelah Diselingkuhi Pasangan

Follow Instagram @belajardrcinta
Mau curhat cinta?
Curhat lewat LINE: @belajardrcinta

Kirim keluh kesah kamu ke: bdcinta@gmail.comcurhat@belajardrcinta.com

Comments

comments