637

Pasti tidak ingin kan punya pasangan yang seadanya? Lalu kamu punya kriteria dalam memilih pasangan? Tidak ada yang salah dengan cara tersebut. Tetapi bagaimana jika kriteria tersebut membuat kamu jadi sulit atau bahkan tidak pernah mendapat pasangan? Apakah kamu menjadi terlalu pemilih? Yuk, simak beberapa tanda-tanda kalau kamu memang sangat pemilih!

  1. Tidak pernah ada yang namanya kencan kedua
tidak-pernah-ada-kencan-kedua
Bingung ketika si doi selalu menghilang tiba-tiba.

Apakah kamu tergolong orang yang sering diajak kencan pertama kali lalu tiba-tiba mereka semua menghilang tak ada kabar? Mungkin kamu terlalu pemilih sehingga mereka semua minder dan takut untuk menghubungimu, coba cek lagi ekspetasimu, apa itu yang membuat para cowok enggan melakukan kencan kedua? Apa kamu sudah terlalu menuntut ketika kencan pertama?

  1. Ekspetasi yang terlalu tinggi
ekspetasi-terlalu-tinggi
Apa kriteria pasanganmu terlalu sempurna?

Bagaimana ekspetasi yang kamu buat saat menetapkan standar calon pasangan? Apakah terlalu tinggi? Ekspetasi yang ketinggian membuat dirimu menjadi sangatlah pemilih. Jangan biarkan ekspetasimu dibuat berdasarkan cerita dongeng ataupun drama Korea, karena sesungguhnya pasangan yang seperti itu takkan pernah ada! Cobalah pikiran lagi bagaimana kriteria pasangan idamanmu, jangan sampai kamu kehabisan waktu karena menunggu pasangan yang terlalu sempurna.

  1. Perfeksionis
perfeksionis karena pemilih
Ketika kamu mencari yang sempurna, kamu akan kehilangan yang terbaik.

Sifat satu ini juga pengaruh terhadap kamu yang jarang diberi kesempatan dalam kencan kedua, loh. Coba pikirkan lagi apakah kamu mau semuanya serba sempurna? Ingatlah bahwa tidak ada yang sempurna di dunia ini, termasuk calon pasanganmu! Dan ketika kamu mencari yang sempurna, kamu akan kehilangan yang terbaik. Dan kesempatan takkan datang kedua kalinya. Perfeksionis adalah jalan mudah bagi kamu untuk menjadi sangatlah pemilih. Duh, buang jauh-jauh deh!

  1. Banyak teman yang menilaimu pemilih
teman-teman-menilaimu-pemilih
teman-teman menilaimu pemilih.

Walaupun hidup kamu tidak dipengaruhi pendapat orang lain, namun jika sudah banyak temanmu yang menilaimu bahwa dirimu adalah pemilih, mungkin kamu perlu mempertimbangkan hal tersebut. Perluaslah pergaulanmu sehingga kamu bisa menyesuaikan ekspetasi dengan kenyataan. Jangan gara-gara kamu terlalu pemilih pada pasangan, kamu juga jadi pilih-pilih berteman. Duh, kamu mau hidup sendirian tanpa teman dan pasangan?

Baca Juga  Waspada Ladies, Ini Trik Cowok yang Minta Diputusin

Banyak yang maju, namun banyak juga yang mundur, mungkin ini karena dirimu yang sangat pemilih. Memang kita semua wajib memiliki kriteria calon pasangan, namun menjadi terlalu pemilih tidak akan membawakanmu seseorang yang sempurna sekalipun! Karena ketika kamu mencari yang sempurna, kamu akan kehilangan yang terbaik!


Follow Instagram @belajardrcinta
Mau curhat cinta?
Curhat lewat LINE: @belajardrcinta

Kirim keluh kesah kamu ke: bdcinta@gmail.comcurhat@belajardrcinta.com

Comments

comments