0

Ditolak cewek, duh rasanya campur aduk banget. Sakit hati bercampur malu dan marah banget. Itulah yang kerap dirasakan oleh cowok yang cintanya ditolak oleh cewek.

Nah kalian para cewek, pastinya kalian banyak yang bertanya nih, kenapa sih cowok bisa marah banget saat cintanya ditolak cewek?

Nah ahli pernikahan dan keluarga, John Amodeo, dalam Psychology Today mengatakan bahwa otak manusia itu akan menjadi kacau balau alias berantakan kalau dihadapkan dengan penolakan.

kenapa cowok susah dihubungi

 

Kenapa begitu? Soalnya, penolakan adalah salah satu hal yang ditakutkan oleh manusia, termasuk kaum laki – laki.

“Rasa takut ditolak, apalagi ditolak cewek adalah salah satu hal yang membuat cowok paranoid,” katanya.

Baca Juga  Aku Mencintainya,tapi Dia Menolakku, Kenapa Pria Menolak Wanita?

“Penolakan membuat cowok berpikir kalau dirinya tidak dicintai atau tidak bernilai di hadapan orang lain, atau yang dicintainya,” dia menambahkan.

“Dalam hubungan asmara, setiap cowok sudah pasti mengharapkan dirinya diterima, bukan mendapatkan penolakan. Penolakan akan membuat mereka merasa tidak memiliki nilai,” dia melanjutkan.

Sementara itu, Sosiolog Shiv Visvanathan mengatakan bahwa laki – laki dan perempuan memiliki pandangan yang berbeda tentang penolakan.

Baca Juga  Ini Lho yang Terjadi saat Pria Ucapkan I Love You

“Laki – laki akan sangat marah bila mendapatkan penolakan karena pada kenyataannya mereka merasa teranca, dari perempuan. Karena itulah mereka menjadi marah besar bila ditolak,” ujarnya.

Dalam kasus yang lebih ekstrem lagi, ternyata cowok bisa melakukan hal yang sangat gila bila ditolak cewek. Psikolog klinis Dr Rajat Mitra mengatakan, terdapat kasus kekerasan bahkan pembunuhan pascakejadian ditolak cewek.

“Orang – orang yang saya aja bicara dalam terapi mengatakan bahwa mereka terpaksa melakukan kekerasan karena cemas ditolak oleh perempuan,” ujarnya.

“Penolakan membuat identitas mereka menjadi runtuh. Dan kekerasan dianggap sebagai jalan pintas untuk mengembalikan identitas yang telah runtuh,” dia menjelaskan.

Nah, jadi itulah alasannya kenapa cowok bisa marah banget kalau ditolak cewek. Mereka merasa tidak memiliki nilai lagi dan malu.

Dan marah dianggap sebagai jalan keluar agar mereka bisa dianggap lagi oleh cewek yang pernah menolaknya.

Gimana nih duhai kaum cowok yang pernah ditolak, setuju nggak dengan penjelasan para ahli di atas?

Baca Juga  Raih Best Actress, Marsha Timothy Kalahkan Nicole Kidman, Bikin Bangga!

Follow Instagram @belajardrcinta
Mau curhat cinta?
Curhat lewat LINE: @belajardrcinta

Kirim keluh kesah kamu ke: bdcinta@gmail.comcurhat@belajardrcinta.com

Comments

comments