6

Drama Korea merupakan film yang sangat digandrungi oleh anak muda masa kini, khususnya para wanita. Hampir setiap hari mereka menyaksikan drama Korea, mulai dari televisi, hingga mencarinya di internet.Nah bagi kamu yang suka dan sering banget menonton drama Korea, ternyata film tersebut bisa membuat hubungan kamu dengan pacar kamu menjadi berantakan lho.

Berdasarkan penelitian, wanita yang sering menonton kisah cinta yang sebenarnya tidak realistis, seperti dalam film Korea, membuat mereka menjadi sangat sulit untuk berkomitmen dalam menjalin sebuah hubungan. Dan hal tersebut membuat hubungan dengan pasang menjadi berantakan, bahkan bisa menjadi penyebab perceraian.

Baca Juga  Cowok Punya Banyak Teman Cewek?

Dalam penelitiannya, para ahli meneliti sejumlah wanita yang memiliki hobi menonton film drama, di antaranya 92 wanita yang telah menikah. Mereka diberi pertanyaan tentang kepuasan hubungan dengan pasangan, harapan dan komitmen dengan pasangannya.

Selain itu, para responden pun diberi pertanyaan tentang seberapa sering mereka menonton film drama, dan apakah mereka mempercayai kisah dalam film drama tersebut.

Dan hasilnya sangat mengejutkan. Mayoritas responden mengaku sangat mempercayai kisah dalam film drama tersebut. Selain itu, para responden pun dinilai memiliki kecenderungan tidak bisa berkomitmen dalam hubungan dengan pasangannya saat ini, kecenderungan berselingkuh, dan kecenderungan untuk kembali menjadi single.

Baca Juga  Seperti Ini Lho Pria saat Ketemu Wanita Cerdas

Peneliti mengatakan bahwa penelitian ini membuktikan bahwa film drama di televisi dan di internet sangat mempengaruhi kehidupan seseorang, khususnya soal hubungan asmara. Itu terjadi karena para penonton terlalu khidmat menghayai rekayasa kisah, tanpa bisa menyaring efek buruk dalam film tersebut.

Wah ternyata, tidak cuma anak kecil saja yah, yang dinilai tidak bisa menyaring efek buruk televisi. Para wanita yang sering nonton film drama Korea juga kebanyakan tidak bisa menyaring efek buruk dalam film. Kalian yang suka banget nonton film drama, kalian harus waspada yah, jangan terlalu percaya kisah dalam film, karena itu hanyalah skenario yang dibuat oleh seseorang. Dan itu bukanlah hal yang nyata. Kisah tersebut dibuat semenarik mungkin untuk mendapatkan minat, dan tentunya menghasilkan keuntungan yang sangat besar dalam bisnis industri perfilman.

Baca Juga  Kekuatan Cinta, Pria Ini Menikahi Kekasih yang Telah Menjadi Mayat
Follow Instagram @belajardrcinta
Mau curhat cinta?
Curhat lewat LINE: @belajardrcinta

Kirim keluh kesah kamu ke: bdcinta@gmail.comcurhat@belajardrcinta.com

Comments

comments