Banyak yang curhat bahwa mereka telah diselingkuhi oleh pasangannya. Rasanya memang sangat menyakitkan ketika orang yang kamu percaya, yang kamu andalkan, yang begitu kamu cintai, tiba-tiba merusak kesetiaan dan komitmen yang kalian buat dengan berselingkuh. Lalu apakah perlu waktu lama dalam menyembuhkan luka ketika diselingkuhi? Tidak kok, asal kamu mau melakukan hal-hal berikut ini, kamu akan segera mendapatkan obat mujarabnya.

  1. Terbuka dan jangan dipendam sendiri
terbuka ketika diselingkuhi
Ceritalah kepada orangtua

Diselingkuhi mungkin adalah hal yang paling menyakitkan dalam suatu hubungan, namun ketika kamu mengalaminya, jangan dipendam sendiri. Terbukalah dengan orang-orang di sekitarmu yang kamu percaya. Tanyakanlah solusi dan langkah apa yang harus kalian lakukan. Kalaupun sudah punya langkah kongkrit, tanyakan juga apakah solusi ini efektif mengobati luka karena diselingkuhi? Tampunglah pendapat mereka untuk memperkuat keputusanmu, ingat, kadang kita suka salah ambil keputusan ketika sedang terluka dan tak ada yang memberi saran.

2. Jujurlah pada pasanganmu

jujur pada pasangan yang selingkuh
Jujurlah ungkapin perasaan kamu

Ungkapkanlah bagaimana perasaanmu setelah diselingkuhi pasangan. Bukan untuk dikasihani ataupun untuk memperbesar dan mendramatisir masalah. Daripada kamu pendam, lebih baik bicarakanlah pada pasanganmu. Lalu putuskan apakah hubungan kalian masih bisa diperbaiki? Daripada kamu drama sana sini, lebih baik kamu komunikasikan saja. Bukankah dengan berbicara, perasaan kita akan lebih lega?

3. Buatlah keputusan dan terima kenyataan

Terima kenyataan diselingkuhi
Sedih boleh tapi gak perlu lama-lama

Setelah membuat keputusan perihal hubungan kamu dan pasangan, terimalah kenyataan. Hidup harus terus berlanjut, entah apapun yang terjadi dengan hubungan kalian. Memang sulit, tapi cobalah untuk melapangkan hatimu. Daripada kamu capek memperbaiki masa lalu, lebih baik kamu fokus untuk segera menyelesaikan masalah dan move on! Diselingkuhi bukan akhir dari segalanya, kok.

4. Isilah harimu dengan kegiatan positif

lakukan hobi sebagai obat diselingkuhi
Jalan-jalan buat menghilangkan kesedihan

Masalah diselingkuhi sudah selesai, sudah berusaha memaafkan pasangan, sudah memutuskan hubungan juga, lalu apa? Carilah kegiatan positif yang bisa kamu lakukan, tekuni hobimu yang sudah kamu tinggalkan sejak berhubungan dengan pasangan. Tenggelamkan dirimu dalam banyak acara atau kegiatan menyenangkan sekaligus positif untuk dirimu sendiri. Apa pun itu. Lampiaskan semua amarahmu dengan kegiatan yang jelas-jelas lebih memberimu manfaat.

5. Buka hati dengan banyak pria baru

jatuh cinta lagi setelah diselingkuhi
Buka hati dengan cowok baru 🙂

Bukankah obat paling ampuh mengobati sakit hati adalah dengan jatuh hati? Cobalah lebih terbuka dengan orang baru, jadilah orang yang ramah dan dinamis terhadap perubahan sosial di lingkunganmu. Bukalah hatimu, lupakanlah luka dan cerita lama ketika diselingkuhi. Perluas pergaulanmu sekarang juga!

Kini kamu sudah mendapatkan obat mujarabnya. Apa semua obat tersebut mudah dilakukan? Tentu tidak! Namanya juga obat, pasti pahit, tapi asal kamu bisa menahannya sebentar saja, obat itu akan bereaksi dan memberikan efek positif. Begitu juga ketika diselingkuhi, daripada drama sana sini, lebih baik intropeksi, kendalikan emosi, dan lakukanlah obat mujarabnya. Semoga lekas sembuh, ya!


Follow Instagram @belajardrcinta
Mau curhat cinta?
Curhat lewat LINE: @belajardrcinta

Kirim keluh kesah kamu ke: bdcinta@gmail.comcurhat@belajardrcinta.com

Comments

comments