1,410

Wanita memang makhluk sensitif, namun dalam beberapa kondisi, pria juga bisa sensitif. Contohnya adalah ketika dia sudah menginvestasikan waktu dan uangnya untuk bisa menghibur kamu, namun kamu membalasnya dengan candaan yang membuat si jadi sensitif. Daripada kamu bertanya-tanya, lebih baik langsung simak saja 5 candaan yang buat pria jadi tersinggung.

Penampilan fisiknya

penampilan fisiknya
Jangan buat fisiknya jadi bahan candaan

Apa kamu lahir dengan keadaan bisa memilih penampilan fisik yang kamu mau? Tentu tidak, kan. Karena itu jangan sampai kamu melemparkan candaan yang mengandung unsur menghina fisik si pria. Penampilan fisiknya yang “berbeda” dari pria lain bukanlah salahnya. Jauhi candaan ini, karena sesungguhnya wanita juga pasti gak mau kan kalo penampilan fisiknya dijadikan lelucon?

Pekerjaannya

pekerjaannya
Pekerjaan adalah bagian dari hidup pria

Pria menghabiskan sebagian besar waktunya untuk bekerja, lalu kamu dengan mudahnya melontarkan candaan yang sarkas dan menghina pekerjaannya? Duh jangan sampai deh. Pria akan sangat sensitif jika pekerjaannya kamu jadikan bahan lelucon. Daripada membuatnya tersinggung, lebih baik kamu puji pekerjaannya. Toh jika kalian jodoh, kamu akan dinafkahi dari pekerjaannya juga kan?

Keluarganya

keluarganya
Jangan ledek keluarganya, apalagi orangtuanya

Salah satu hal sensitif untuk pria adalah keluarganya. Tak banyak pria yang mau menjelaskan secara detail mengenai keluarganya. Karena itu, jika kamu belom tahu apa-apa, jangan sekali-kali meledek keluarganya. Selain itu akan membuatnya tersinggung, mungkin kamu tidak akan diberikan kesempatan untuk mengenal lebih dekat dengan keluarga si pria. Kamu gak mau kan itu terjadi?

Teman-temannya

Sahabat dan pasangan

Mungkin tak banyak pria yang akan tersinggung dengan hal ini. Namun jika temannya merupakan teman sejak kecil dan kamu adalah pacar barunya yang tak tahu apa-apa dengan masa kecil si pria, jangan deh bercanda dengan meledek teman-temannya. Pria itu kalau sudah bersahabat, dia akan selalu membelanya. Bagaimana kamu bisa membaur dengan lingkungan teman dan sahabatnya jika di belakangnya kamu membuat mereka jadi bahan lelucon.

Baca Juga  Sstt.. Ini Rahasia Laki-laki yang Wajib Kamu Ketahui

Kelemahannya

kelemahannya
Kelemahannya bukanlah bahan lelucon yang lucu

Ini yang sering terjadi. Banyak pria kehilangan percaya diri dan motivasi ketika pasangannya dengan gamblang membuat candaan menggunakan kelemahannya. Duh, daripada kamu buat lelucon dari kekurangannya, lebih baik kamu tawarkan solusi dan tantang dia untuk setidaknya meningkatkan kelebihannya dan memperbaiki kekurangannya. Tak ada pria yang suka dengan lelucon mengenai kelemahannya. Jika kalian saja akan tersinggung, apalagi pria?

Menjadi pasangan yang fun dan humoris tentu adalah kebanggaan tersendiri, namun kamu akan lebih terlihat dewasa dan open-minded ketika kamu membuat candaan yang cerdas, bukan dari 5 hal yang disebutkan tadi. Daripada membuatnya tersinggung, lebih baik kamu puji si pria dan buatlah dia merasa kalau dia memang kamu butuhkan.


Follow Instagram @belajardrcinta
Mau curhat cinta?
Curhat lewat LINE: @belajardrcinta

Kirim keluh kesah kamu ke: bdcinta@gmail.comcurhat@belajardrcinta.com

Comments

comments

SHARE
UI/UX | Author | Designer | Gooner