544

“Friendzone” adalah istilah kekinian yang semakin hits beberapa tahun belakangan. Tapi, apakah kamu tahu pengertian friendzone yang sebenarnya?

Mengutip dari Oxford English Dictionary, “Friendzone adalah situasi di mana salah satu orang dalam sebuah persahabatan berharap memiliki hubungan yang romantis atau berpacaran, sementara yang lainnya tidak.”

Sederhananya pengertian Friendzone adalah: “Kamunya suka, dianya enggak!!!”

Kondisi ini memang menyebalkan, karena kamunya baper dan dianya PHP. Padahal kejadiannya bisa saja kamunya kegeeran, sementara dianya biasa saja.

Ada kelebihan dan kekurangan saat terjebak friendzone. Kelebihannya, kamu bisa tetap berada dekat dengan dia, sedangkan kekurangannya kamu tidak bisa melangkah lebih jauh lagi dan tentunya hubungan kamu tidak jelas statusnya. Dia bisa kapan saja mendapatkan pasangan dan pada akhirnya kamu sendirian. Kasian deh.

Ada 3 alasan kenapa hubunganmu berakhir dengan friendzone:

1. Kamu Tidak Cukup Menarik

Setiap hubungan cinta itu harus ada chemistry! Daya tarik menjadi hal yang penting jika kamu ingin mendapatkan pasangan. Jika kamu tidak memperhatikan cara berpakaian atau penampilanmu, maka dia juga tidak akan memperhatikanmu. Buatlah diri kamu menjadi lebih menarik.

2. Kamu Bukan Tipe Pasangan Yang Dicari

Setiap orang pasti punya kriteria pasangan idamannya. Kamu pasti sering mendengar curhatan dia soal tipe pasangan yang diinginkan dong? Cobalah menjadi orang tersebut. Tapi ingat, tetap menjadi dirimu sendiri.

3. Kamu Tidak Pernah Mengungkapkan Perasaan

Ini kesalahan umum yang sering terjadi. Jika kamu sudah belajar cinta dari @belajardcinta pasti kamu akan terhindar dari friendzone. Perasaan yang terpendam adalah perasaanmu sendiri, tidak ada satupun orang di dunia ini akan mengetahuinya.

Jadi jangan ragu untuk mengungkapkannya, termasuk jika kamu cewek. Karena cewek juga boleh kok menyatakan perasaan.

Baca Juga  Hati-Hati Terperangkap Friendzone!

Jika kamu tidak menyatakan, bisa jadi dia akan diambil sama orang lain loh! Setidaknya kalaupun ditolak, kamu bisa lebih lega dan mulai move on.

Kesimpulannya

Banyak orang terjebak frienzone karena alasan-alasan di atas. Setelah membaca artikel ini, kamu bisa mengambil beberapa pelajaran dengan berubah menjadi orang yang lebih menarik, berusaha memperbaiki diri supaya layak mendapatkan hatinya, dan juga lebih berani mengungkapkan perasaan supaya tidak terjebak terlalu lama dalam friendzone.

Setiap orang layak untuk mendapatkan pasangan! Jika kamu masih terjebak friendzone, sekarang waktunya move on. Atau kamu bisa selesaikan urusan ini dengan orang yang sudah lama kamu incar.

Good luck.


Follow Instagram @belajardrcinta
Mau curhat cinta?
Curhat lewat LINE: @belajardrcinta

Kirim keluh kesah kamu ke: bdcinta@gmail.comcurhat@belajardrcinta.com


 

Comments

comments

SHARE
Ladang Aksara Yang Jarang Gagal Panen. Kadang Ngerap, Kadang Ngarep,